Demokrat Akhirnya Dukung Edy-Musa, SBY Akan Turun ke Sumut Berkampanye

Demokrat Akhirnya Dukung Edy-Musa, SBY Akan Turun ke Sumut Berkampanye
Pasangan Eramas berfoto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan kedua putranya. (sindonews)
Jum'at, 11 Mei 2018 16:53 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan bahwa partai yang dipimpinnya akhirnya memutuskan mendukung pemenangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang akan digelar Juni 2018.

''Partai Demokrat mendukung Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah atau Ijeck. Insya Allah, dua putra terbaik Sumatera Utara ini siap memimpin Sumut. Saya punya keyakinan keduanya memiliki kecakapan dan mengerti permasalahan di Sumut,'' kata SBY, saat mengumumkan keputusan Partai Demokrat itu di Jakarta, Jumat (11/5).

Dikutip dari sindonews.com, saat pengumuman keputusan itu, Edy-Musa terlihat berdiri di samping SBY. Tampak juga Sekretaris DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Meilizar Latif.

SBY menambahkan, dengan izin Allah SWT, Tuhan YME, Sumatera Utara akan bertambah maju, bertambah adil, dan sejahtera jika Edy-Musa memimpin.

Secara resmi, kata SBY, Partai Demokrat menyampaikan dukungan penuh. ''Pada 15 Mei 2018 akan dideklarasikan dukungan Partai Demokrat ini secara resmi di Medan. Terima kasih,'' kata SBY.

SBY Akan Turun ke Sumut

Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berterima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Demokrat kepada dirinya dan Musa Rajekshah dalam Pilgub Sumut 2018.

''Insya Allah kami sudah yakin. Sekarang bertambah yakin dengan adanya dukungan Partai Demokrat,'' kata Edy di Jakarta, Jumat.

Edy mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan perjuangan ini dengan waktu tersisa sekitar 42 hari lagi. Dukungan Partai Demokrat sangat bermanfaat, karena Partai Demokrat adalah partai nomor tiga terbesar di Sumatera Utara.

Tak hanya dukungan, kata Edy, SBY juga akan turun langsung ke Sumut untuk ikut mengampanyekan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) ke tengah-tengah masyarakat Sumut. ''Rencananya beliau akan hadir pada pertengahan Juni 2018 di Sumut,'' pungkasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77