Prediksinya Keliru, Dokter Kandungan Potong Kelamin Bayi Laki-laki yang Baru Dilahirkan

Prediksinya Keliru, Dokter Kandungan Potong Kelamin Bayi Laki-laki yang Baru Dilahirkan
Ilustrasi bayi. (lp6c)
Senin, 30 April 2018 11:17 WIB
NEW DELHI - Seorang dokter di India melakukan tindakan sangat sadis. Dia memotong kelamin bayi laki-laki yang baru dilahirkan melalui operasi caesar.

Dokter kandungan itu melakukan aksi tak manusiawi untuk menutup kekeliruannya memprediksi jenis kelamin bayi yang akan dilahirkan wanita pasiennya.

Dikutip dari okezone yang melansir Daily Mail, Senin (30/4/2018), dokter yang berani melakukan tindakan jahat ini diketahui bernama Anuj Kumar. Klinik kesehatan tempatnya berpraktik berada di distrik Chatra, negara bagian Jharkhand, India. Diketahui juga bahwa klinik tersebut dibuka atas nama pribadi.

Terkait dengan kasus heboh ini, tim kepolisian yang mendengar kabar ini langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi setempat mengetahui kabar ini dari laporan yang mereka terima yang bersumber dari orang tua bayi yaitu Guriya Devi dan Anil Panda.

Mereka mengklaim bahwa sang dokter telah memprediksi bahwa bayi dalam kandungan si ibu yang akan segera lahir adalah perempuan dengan teknik USG.

Selidik punya selidik, jika mendengar penjelasan laporan, pasangan itu dilaporkan pergi ke klinik Dr Kumar setelah Devi merasa hamil. Benar saja, tubuh Devi pun setiap bulannya membesar dan ada bayi dalam perutnya. Pemeriksaan secara berkala pun dilakukan di klinik tersebut.

Sampai akhirnya hari H pun tiba. Untuk melancarkan niat bulus, dr Kumar meminta Devi untuk melahirkan secara chesar dengan alasan kesehatan. Devi dan sang suami menyetujui hal tersebut. Operasi pun dilakukan.

Secara mengejutkan, Dr Kumar tahu bahwa bayi yang bakal dilahirkan Devi adalah laki-laki. Namun, sudah kepalang tanggung, alhasil Dr Kumar memotong alat kelamin si bayi dan membentuk Miss V buatan di tubuh si bayi.

Kebohongan Kumar tidak hanya di situ. Untuk menutupi kesalahannya, dia berani untuk berkata pada orang tua bayi bahwa telah terjadi kecacatan alami yang diderita si bayi sehingga nyawa bayi tersebut melayang sia-sia. Sekali lagi, itu karena ulah Dr Komar sendiri.

Juru bicara kepolisian Ashok Ram mengatakan, keluarga itu telah menantang dokter dan stafnya sepanjang malam setelah bayi berhasil dilahirkan dan telah mengajukan pengaduan resmi di pagi harinya.

Ram mengatakan, timnya telah mengirim mayat ke Rumah Sakit Chatra Sadar untuk bedah mayat. Sebuah tim mengunjungi tempat praktik Dr Kumar setelah menerima keluhan. Namun anehnya, klinik tersebut langsung tutup dan kosong!

Dr D N Thakur, seorang petugas medis di pusat kesehatan masyarakat Itkhori mengatakan, pemeriksaan sebelumnya terhadap klinik Dr Kumar telah menimbulkan kekhawatiran.

''Sang pemilik, Dr Anuj Kumar, tidak bisa menunjukan dokumen yang valid. Kami telah memintanya untuk menyerahkan lisensi kedokterannya untuk membuka praktik dan menjalankan kliniknya sekarang, namun hasilnya nihil,'' tegas Thakur.

Investigasi polisi berlanjut. Dr Kumar kini sedang menghadapi tuntutan pidana. Tidak hanya itu, dirinya pun bakal siap kehilangan izin medisnya, dan penutupan klinik kesehatannya jika tuduhan terbukti!***

Editor:hasan b
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww