Dugaan Kapolda Sumut, Ini Penyebab Wakapolres Lombok Tengah Alami Gangguan Jiwa Hingga Tembak Mati Adik Iparnya

Dugaan Kapolda Sumut, Ini Penyebab Wakapolres Lombok Tengah Alami Gangguan Jiwa Hingga Tembak Mati Adik Iparnya
Kompol Fahrizal (pakai penutup wajah). (merdeka.com)
Selasa, 24 April 2018 22:15 WIB
MEDAN - Wakapolres Lombok Tengah Kompol Fahrizal diduga mengalami gangguan kejiwaan, hingga dia tega menembak mati adik iparnya di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.

Dikutip dari merdeka.com, hingga kini Fahrizal masih dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Medan. Sebab, kondisi kejiwaan perwira menengah tersebut masih labil.

''Sementara dalam tahap observasi (di RSJ), karena kan info terakhir ada sedikit gangguan kejiwaan,'' ujar Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw di Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

Paulus menduga, gangguan kejiwaan tersebut berkaitan dengan aktivitas Fahrizal beberapa waktu sebelumnya. Fahrizal diduga pernah mendalami ilmu tertentu atau 'ngilmu'.

''Kemungkinan besar ada belajar ilmu berguru dulu,'' kata dia.

Sejauh ini, jajaran Polda Sumut masih mendalami motif pembunuhan yang dilakukan Fahrizal. Polri juga belum memecat Fahrizal dari Korps Bhayangkara.

''Masih dalam proses. Artinya kalau dengan pengaruh jiwa menjadi bahan pertimbangan. Masih diobservasi oleh tim psikologi dan kejiwaan,'' ucap Paulus.

Ditemui di lokasi terpisah, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan, pihaknya masih mendalami gangguan kejiwaan yang dialami anggotanya tersebut.

''Ya ini sedang diselidiki, gangguannya yang udah lama atau mendadak,'' ujar Setyo di bilangan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Setyo mengaku mendapat informasi bahwa Fahrizal pernah belajar ilmu tertentu yang diduga berdampak pada kejiwaannya. Namun polisi akan mencari pembuktian terkait hal itu.

''Ya nanti harus dibuktikan. Saya juga dengar itu, tapi saya tidak mau berandai-andai. Kalau memang dia ngilmu harus dibuktikan, kalau dia menganut ilmu apa gitu kan,'' ucap Setyo.***

loading...
Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww