Delay Hampir 4 Jam, Garuda Janji Bayarkan Kompensasi Rp300 Ribu Per Penumpang

Delay Hampir 4 Jam, Garuda Janji Bayarkan Kompensasi Rp300 Ribu Per Penumpang
Penumpang Garuda GA433 menunggu hampir empat jam di Bandara Lombok. (sindonews)
Minggu, 22 April 2018 20:24 WIB
LOMBOK - Pesawat Garuda Indonesia GA 0433 rute Bandara Lombok Praya tujuan Bandara Soekarno-Hatta mengalami penundaan penerbangan (delay) hampir empat jam, Minggu (22/4/2018).

Semula dijadwalkan penumpang pesawat tersebut boarding pukul 14.50 WITA. Namun kenyataannya baru lepas landas pukul 18.45 WITA.

''Mohon perhatian penerbangan Garuda Indonesia penerbangan nomor GA 0433 mengalami keterlambatan karena masalah operasional hingga pukul 17.50,'' kata operator Bandara Lombok Praya.

Banyak penumpang yang merasa resah karena terjadinya keterlambatan penerbangan ini. Di mana diketahui Garuda dipersepsikan masyarakat sebagai maskapai yang profesional dan tidak akan ada keterlambatan hingga berjam-jam.

Dua penumpang, pasangan suami istri Eddi dan Ida, juga merasa sangat resah karena penerbangannya terganggu dan harus datang terlambat ke Jakarta.

''Anak saya sedang demam Mas di Jakarta, saya khawatir sekali dan ingin segera pulang (untuk menemui). Padahal saya sudah merencanakan akan bisa bertemu anak saya jam 5 sore nanti di Jakarta. Ini kalau dilihat terlambatnya cukup lama. Kami cukup resah,'' tutur sang suami, Eddi bersama istrinya yang sedang ada dinas di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Setelah dikonfirmasi di pihak Costumer Service Garuda Indonesia yang berada di Bandara Lombok Praya, menyatakan ada kesalahan operasional dalam pesawat sehingga penerbangan harus terlambat.

Mereka menyatakan bahwa informasi keterlambatan sudah disampaikan ke penumpang Garuda Indonesia sejak kemarin bahwa penerbangan GA433 harus mengalami keterlambatan tiga jam.

''Sudah kami sampaikan kepada agen tiket dan semua penumpang. Jadi kalau ada yang tidak tahu informasinya seperti penumpang tadi maka itu bisa dicek di agennya mungkin,'' kata costumer service menyalahkan pihak ketiga dalam kasus ini.

Untuk pihak Garuda Indonesia sendiri yang diwakili passenger service assurance (PSA) Bandara Lombok, Panji Rekamadi kepada pihak media mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pesawat yang baru saja tiba dari Hong Kong, segera terbang menuju Bandara Lombok untuk mengangkut penumpang GA433 sesuai jadwal yakni pukul 17.50 WITA. Informasi terkini penerbangan kembali di-delay hingga pukul 18.45 WITA

''Sekali lagi kami (Garuda) meminta maaf atas delay yang kerap terjadi, jika keterlambatan (delay) lewat dari tiga jam maka kami akan mengganti berupa kompensasi Rp300.000 per penumpang,'' kata Panji.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww