Unggah Foto Para Politisi Koruptor, Mahfud MD Tuliskan ''Diarak di Depan Umum, Lalu Digelandang, Dijadikan Tontonan''

Unggah Foto Para Politisi Koruptor, Mahfud MD Tuliskan Diarak di Depan Umum, Lalu Digelandang, Dijadikan Tontonan
Mahfud MD. (int)
Kamis, 19 April 2018 09:00 WIB
JAKARTA - Melalui akun Twitter-nya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengunggah foto para politisi di China yang melakukan korupsi.

Kemudian Mahfud menuliskan keterangan tentang foto tersebut. ''Dibeginikan ini politisi-politisi koruptor di Cina. Diarak di depan umum, lalu digelandang, dijadikan tontonan,'' tulis Mahfud pada akun @mohmahfudmd.

Dikutip dari TribunWow.com, foto itu diunggah Mahfud melalui akun Twitternya pada Rabu (18/4/2018). Pada foto itu para politisi itu mengenakan baju tahanan.

Di belakangnya, tampak petuas memegangi leher mereka. Para politisi itu menundukkan kepala dan sebagian terlihat berkepala pelontos.

Menurut Mahfud MD, foto tersebut merupakan foto para politisi yang melakukan korupsi di China. Dari keterangan foto, ada 26 pejabat korup yang akan menjalani eksekusi hukuman mati.

Koruptor Dihukum Mati

Untuk diketahui, sejak Xi Jinping memerintah China pada tahun 2013, hukuman mati diberlakukan bagi para pelaku korupsi.

Hukuman tersebut tanpa pandang bulu, mulai dari pejabat rendahan hingga tinggi.

Dikutip Kompas.com, sejumlah jenderal bahkan pejabat telah mendapat hukuman tersebut. Selain hukuman mati, penjara seumur hidup juga menanti para koruptor.

Pemerintah China menganggap dan meyakini jika hukuman berat seperti itu yang bisa membuat para koruptor takut dan jera.

Pada pertengahan Februari 2018, tercatat sudah 1,3 juta pejabat ditangkap karena korupsi. China bahkan sempat kekurangan penjara untuk menampung para koruptor. ***

Editor:hasan b
Sumber:tribunwow.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww