Anies Baswedan Segera Tutup Operasional Sense Karaoke


Kamis, 12 April 2018 14:06 WIB
JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan Pemerintah Provinsi DKI segera menutup operasional Sense Karaoke, Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Dikatakan Anies, sanksi tegas berupa penutupan sangat efektif membuat jera para pelaku usaha pariwisata yang nakal.

Dikutip dari sindonews.com, Baswedan mengatakan, saat penggerebekan Sense Karaoke, sejumlah petugas dari Pemprov DKI juga dilibatkan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN).

''Petugas dari Dinas Pariwisata tadi malam ikut bersama BNN. Data-datanya sudah lengkap dan hari ini langsung diproses. Jadi kalau buktinya sudah lengkap langsung kita laksanakan (penutupan operasional),'' kata Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Mantan Mendikbud itu melanjutkan, sanksi tegas berupa penutupan dirasa sudah cukup efektif membuat jera para pelaku usaha pariwisata yang nakal.

''Teman-teman sekalian lihat kan efektif bukan kalau punya peraturan yang membentuk perilaku? Coba kalau selama ini kita tidak punya peraturan bila pelanggaran seperti itu terjadi. Kalau kemarin kita harus bikin surat peringatan, surat peringatan, diperingatkan berulang lagi sekarang aturannya jelas. Begitu kejadian langsung kami tutup, kejadian langsung kami tutup,'' lanjut Anies.

Menurut Anies, fungsi aturan adalah untuk mengubah perilaku menjadi lebih baik lagi.

''Bukan aturan sebagai pemberitahuan, sebagai pengumuman bukan. Dan ini akan kita tegakkan. Jadi siap-siap dalam waktu pendek mereka akan menerima surat penutupan, pencabutan tanda daftar usaha pariwisata TDUP-nya akan dicabut. ya kalau dicabut selesai,'' tegas Anies.

Penutupan karaoke Sense akan segera dilakukan setelah Disparbud membuat laporan yang akan dikirimkan ke PTSP guna pencabutan TDUP tempat tersebut.

''Jadi Anda sudah lihat kita akan lakukan dengan tegas. Bolehkan harus tegas itu ya, makasih,'' ucapnya.***

Editor:hasan b
Sumber:anies tutup sense karaoke
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww