Didesak Kader Gerindra, Prabowo Tegaskan Siap Maju Sebagai Capres

Didesak Kader Gerindra, Prabowo Tegaskan Siap Maju Sebagai Capres
Prabowo Subianto. (sindonews.com)
Rabu, 11 April 2018 16:24 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan kesiapannya maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden RI tahun 2019.

Dikutip dari sindonews.com, kesiapan Prabowon itu diinyatakan dalam acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Gerindra digelar tertutup di kediaman Prabowo di Bukit Hambalang Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

''Beliau (Prabowo) bilang begini, bilamana saya mendapatkan mandat dari Partai Gerindra dan mendapatkan dukungan dari partai koalisi, yang disebut tadi adalah PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan PAN (Partai Amanat Nasional), bahasanya beliau itu adalah sejajar bukan sekutu, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, beliau siap menjadi calon presiden,'' kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Mohammad Nizar Zahro saat dihubungi wartawan, Rabu (11/4/2018).

Nizar mengatakan, Prabowo juga mengaku tidak sedang galau menghadapi Pilpres 2019. ''Beliau (Prabowo) optimis, tidak pesimis,'' kata Legislator asal daerah pemilihan Jawa Timur XI ini. (Baca juga: Tepis Isu Galau, Fadli Zon: Prabowo 100% Siap Nyapres)

Dia mengungkapkan, sejumlah elite PKS dan PAN hadir dalam Rakornas Partai Gerindra itu. Mereka adalah Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

''Itu menjawab pertanyaan teman-teman media apakah Pak Prabowo galau, jawabnya tidak. Beliau siap menjadi calon presiden bilamana mandat yang diberikan Partai Gerindra dan dapat dukungan dari partai koalisi untuk mencapai 20% sesuai Undang-undang 7/2017,'' tandasnya.

Mengulang Kembali

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno memprediksi, majunya Prabowo dalam pesta demokrasi lima tahunan itu akan mengulang kembali atau rematch seperti Pemilu 2014.

Menurut Adi, Pilpres 2019 diprediksi akan mempertemukan Jokowi dan Prabowo kembali. Sementara wacana poros ketiga hanya wacana yang mengisi ruang dunia maya.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww