Desak Bareskrim Polri Tangkap Sukmawati, FUIB Demo Besok

Desak Bareskrim Polri Tangkap Sukmawati, FUIB Demo Besok
Ilustrasi demo umat Islam. (sindonews)
Kamis, 05 April 2018 17:57 WIB
JAKARTA - Meski Sukmawati Soekarnoputr sudah mengaku bersalah dan meminta maaf kepada umat Islam terkait puisinya yang dinilai menghina agama Islam, namun Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) tetap menginginkan Bareskrim Mabes Polri melakuan proses hukum terhadap Sukmawati.

Sebelumnya FUIB melaporkan Sukmawati ke Bareskrim Mabes Polri dengan tuduhan menghina agama Islam melalui puisi. Dalam puisinya, putri presiden pertama RI Soekarno tersebut menyatakan konde lebih indah dari cadar dan kidung ibu Indonesia lebih merdu dari suara azan.

Dikutip dari sindonews.com, rencananya, besok FUIB akan demo ke Bareskirm Mabes Polri untuk mendesak agar Sukmawati ditangkap dan diadili.

Ketua FUIB Rohmat Himran mengakui, FUIB bersama dengan ormas-ormas yang geram dengan ulah putri sang proklamator itu berencana akan menggelar aksi.

Aksi tersebut guna mendukung pihak kepolisian mengusut kasus dugaan penistaan agama.

''Kami dari ormas-ormas Islam sudah melakukan konsolidasi secara nasional. Besok pada hari Jumat seluruh umat muslim akan kembali ke gedung Kabareskrim untuk mendesak Kapolri maupun bareskrim segera tangkap dan adili Sukmawati Soekarnoputri,'' katanya di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018).

Pihaknya pun akan berjuang demi agama. Proses hukum dirasa menjadi pembelajaran yang cukup ampuh bagi Sukmawati.

''Kita tidak gentar, apapun, siapapun yang melarang kita untuk tidak melaporkan beliau maka kita akan berada pada barisan terdepan untuk membela agama kita, agama Islam yang sudah dilecehkan oleh seorang yang namanya Sukmawati Soekarnoputri,'' ujarnya.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww