Fadli Zon: Jika Punya Pemimpin Seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, Indonesia akan Bangkit

Fadli Zon: Jika Punya Pemimpin Seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, Indonesia akan Bangkit
Fadli Zon
Minggu, 01 April 2018 11:17 WIB
JAKARTA - Indonesia membutuhkan pemimpin masa depan seperti Presiden Rusia Vladimir Putin. Di tangan Putin, Rusia bangkit dari keterpurukan dan mampu menjadi negara yang kembali ke masa kejayaannya. Vladimir Putin adalah presiden pengganti Boris Yeltsin yang berhasil membawa Rusia bangkit.

"Dulu Rusia sangat terpuruk. Saat Boris Yeltsin menyerahkan jabatan presiden ke Putin, dia menyampaikan kira-kira orang ini yang membawa kembali kejayaan ke Rusia. Di era Putin luar biasa, termasuk penguasaan kembali aset-aset untuk kepentingan nasional mereka," papar Fadli kepada wartawan, Sabtu (31/3).

Selain penjelasan itu, wakil ketua umum Gerindra itu juga menyebut bahwa Putin yang dia maksud bisa juga singkatan dari Prabowo Subianto Untuk Indonesia ( Putin ). Dia yakin ''Putin'' yang satu ini bisa membawa kebangkitan juga bagi NKRI.

''Putin bisa juga singkatan dari Prabowo Subianto Untuk Indonesia ( Putin ). Insyaallah, membawa kebangkitan RI, bukan kebangkrutan," ujar Fadli dalam kicauannya, Sabtu (31/3) malam.

Wakil Ketua DPR itu juga mengatakan Putin adalah sosok pemimpin yang berani, visioner, cerdas, dan tidak planga plongo.

''Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo,'' tulis Fadli Zon di akun Twitternya.

Meski tak menyebut siapa yang dimaksud pemimpin yang banyak hutang dan planga plongo, namun warganet (netizen) banyak yang mengira bahwa Fadli Zon menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cuitan Fadli Zon soal Vladimir Putin mendapatkan berbagai reaksi dari kalangan politisi. Salah satunya adalah Ketum Perindo, Harry Tanoesoedibyo.

"Apakah Capresnya Pak Fadli Zon Sehebat Putin? Saya Rasa Enggak Tuh"

"Kita bicara indonesia Indonesia saja deh. Jangan banding-bandingkan sama tokoh asing. Kita cari putra-putri bangsa yang bisa kita ambil bagian membangun bangsa yang kita cintai. Dari kita untuk kita," katanya saat ditemui di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3). ***

loading...
Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww