Tabrakan Beruntun di Jalan Lintas Sumatera, 4 Tewas dan 5 Terluka

Tabrakan Beruntun di Jalan Lintas Sumatera, 4 Tewas dan 5 Terluka
Tabrakan beruntun di Lampung Selatan. (okezone.com)
Kamis, 22 Maret 2018 23:41 WIB
BANDAR LAMPUNG - Tabrakan beruntun terjadi di jalan lintas timur Sumatera (Jalinsum), tepatnya di KM 21, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Lampung, Kamis (22/3). Empat orang dilaporkan tewas dan lima terluka akibat kecelakaan tersebut.

Dikutip dari okezone.com, kecelakaan maut itu melibatkan enam kendaraan, yakni empat truk dan dua mobil pribadi.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih (Sulis) mengatakan, diduga tabrakan maut itu terjadi lantaran rem blong serta kondisi jalan yang menurun dan menikung.

''Empat orang meninggal dunia, tiga luka berat dan dua luka ringan. Saat ini kami masih mengidentifikasi para korban yang meninggal dunia,'' kata Sulis.

Sulis menjelaskan, dari sejumlah saksi diketahui kecelakaan lalu lintas itu berawal saat truk tronton Mitsubishi bernomor B 9761 KYU dari arah Pelabuhan Bakauheni menuju Bandar Lampung mengalami rem blong di lokasi kejadian.

Truk itu lalu menabrak Honda Jazz bernomor polisi B 1266 SVB yang berada di depannya. Karena kondisi jalan yang menurun dan menikung, kedua kendaraan itu melaju ke jalur sebaliknya.

Bertepatan dengan tabrakan pertama, di jalur sebaliknya (arah Bandar Lampung), melintas Truk Mitsubishi bernomor polisi BE 9083 AC dan tertabrak pada bagian belakang.

''Truk tronton dan mobil Jazz itu tetap melaju dan menabrak Suzuki Carry bernomor polisi G 1841 LE yang berada di belakang truk L200 itu,'' kata Sulis.

Jazz dan Carry itu terdorong oleh truk tronton hingga menabrak truk Fuso bernomor polisi BE 9637 BH yang berada di tepi jalan karena sudah mengalami kecelakaan tunggal terlebih dahulu.

Selanjutnya truk tronton itu masih melaju dan menabrak bodi depan Truk Hino bernomor polisi BE 9860 CT yang datang dari arah Bandar Lampung.***

Editor:hasan b
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww