Cerminkan Semangat Religius, Citilink Bolehkan Pramugari Berhijab, Begini Bentuk Seragamnya

Cerminkan Semangat Religius, Citilink Bolehkan Pramugari Berhijab, Begini Bentuk Seragamnya
Seragam baru pramugari pesawat Citilink. (reublika.co.id)
Selasa, 20 Maret 2018 08:01 WIB
JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia mengeluarkan kebijakan baru terkait seragam para krunya. Bagi pramugari Muslimah, dibolehkan menggunakan hijab.

Dikutip dari republika.co.id, seragam hijab bagi pramugari Muslimah Citilink mulai diterapkan Mei 2018 mendatang. Peluncuran seragam baru Citilink tersebut dilakukan di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Senin (19/3).

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan penampilan baru dari awak kabin bisa menambah citra positif.

''Citilink ingin menegaskan bahwa perluasan jaringan penerbangan Citilink Indonesia di kawasan ASEAN,'' kata Juliandra di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Senin (19/3).

Dia mengatakan dengan adanya seragam baru dan juga pramugari berhijab bisa memancarkan ciri khas Indonesia. Terutama citra Indonesia yang hangat, ramah, dan juga peduli dalam segala kesempatan.

Juliandra menegaskan peluncuran seragam baru awak kabin kali ini memang bermakna khusus. ''Karena ini untuk pertama kalinya salah satu jenis seragam awak kabin didesain menggunakan hijab,'' tutur Juliandra.

Menurutnya, dengan seragam baru pramugari berhijab maka akan mencerminkan semangat religius yang mendasari pelayanan setulus hati.

Terutama menjadi sikap dari Citilink sebagai penghormatan terhadap sesama. Dengan begitu, pramugari berhijab tidak hanya bekerja pada penerbangan tertentu saja.

Juliandra menegaskan, adanya seragam pramugari berhijab bukan strategi baru menjelang Bulan Ramadhan tahun ini. ''Bukan, ini salah satu strategi refreshing image kami kepada pelanggan tetapi membolehkan dan memberikan kesempatan kepada kru kami menggunakan hijab,'' ungkap Juliandra.

Dia mengatakan hal itu menjadi komitmen Citilink kepada karyawannya terutama pramugari berhijab tetap tenang bekerja dan memberikan layanan terbaik. Dengan begitu, Juliandra mengharapkan pramugari berhijabnya tidak lagi canggung dalam bekerja. Citilink sekaligus memberikan dukungan terhadap krunya yang menggunakan hijab.

Sementara itu, seragam baru Citilink merupakan karangan dari desainer lokal Lius Vioni. ''Seragam baru awak kabin ini merefleksikan harapan serta semangat baru dari Citilink untuk memberikan layanan berkelas sesuai standar nasional,'' tutur Vioni.

Vioni mengungkapkan, seragam baru awak kabin Citilink bisa memberikan penyegaran yang lebih moderen. ''Ini juga akan lebih elegan dari sebelumnya, bahkan ada yang berhijab. Namun ini masih sejalan dengan identitas perusahaan,'' tutur Vioni.

Dalam desain seragam awak kabin terbarunya, Vioni mengatakan, Citilink memperkenalkan motif Gurdo Aji yang berarti anak Burung Garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terus terbang lebih tinggi dan jauh.

Perpaduan warna hijau dan motif Gurdo Aji mencerminkan tekad Citilink Indonesia untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan dan kepastian serta mengutamakan keselamatan penumpang. ***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww