Pertahankan Gelar Juara All England, Kevin/Marcus Sejajarkan Diri dengan Legenda Bulutangkis Indonesia

Pertahankan Gelar Juara All England, Kevin/Marcus Sejajarkan Diri dengan Legenda Bulutangkis Indonesia
Pasangan pebulutangkis Indonesia Marcus Gideon Fernaldi dan Kevin Sanjaya Sukamulja berhasil mempertahankan gelar juara Ganda Putra All England 2018. (republika.co.id)
Senin, 19 Maret 2018 07:36 WIB
BIRMINGHAM - Pasangan pebulutangkis Indonesia Marcus Gideon Fernaldi dan Kevin Sanjaya Sukamulja berhasil mempertahankan gelar juara Ganda Putra All England 2018, di Birmingham Arena, Inggris, Senin (19/3) dini hari WIB.

Di partai final, Kevin/Markus mengalahkan musuh bebuyutannya asal Denmark, Mathias Boe/ Casten Mogensen, 21-18 dan 21-17.

Dikutip dari republika.co.id, pada gim pertama permainan cepat yang ditunjukkan duo Minions berhasil membawa mereka unggul 11-8 atas Boe/ Mogensen. Namun, dua pebulutangkis Denmark tak ingin menyerah dan berusaha mengejar ketertinggalan, hingga terjadi 15-14.

Kesalahan yang dilakukan Boe/ Mogensen, membuat Kevin/ Marcus bisa melancarkan sejumlah serangan berbahaya. Tetapi, pengalaman serta tingginya jam terbang pasangan unggulan kedua dunia itu kerap menyulitkan ganda terbaik Indonesia.

Gim pertama menjadi milik Kevin/ Marcus dengan skor 21-18. Memanfaatkan beberapa kesalahan yang dbuat sang lawan, gerakan cepat mereka tak berubah ketika tampil di gim kedua.

Sayangnya, sikap tenang Boe/ Moegensen sempat membuat kedudukan menjadi sama 2-2. Tetapi, sang juara bertahan mampu mengambil kenaldi permainan sehingga mengubah kedudukan menjadi 5-3.

Tajamnya permainan Kevin/ Marcus membuat keduanya kembali memimpin 9-7. Terlebih, ketika setelah interval kedua kedua pasangan tersebut kembali menjauh dengan keunggulan 16-14. Kevin/ Marcus akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Pertemuan dengan Boe/ Mogensen merupakan yang kedelapan kalinya bagi Duo Minons dengan empat lainnya dimainkan di partai final. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan back to back bagi mereka setelah sebelumnya meraih gelar yang sama pada 2017 ketika mengatasi Li Jungui/ Liu Yuchen 21-19, 21-14.

Sejajar Legenda

Keberhasilan pebulu tangkis yang dipasangkan sejak 2015 ini membuatnya sejajar dengan para legenda bulutangkis Indonesia. Sebelum Kevin/Marcus, ada sejumlah pebulu tangkis Indonesia yang juga pernah sukses mempertahankan gelar juara All England.

Mereka adalah Rudy Hartono (tunggal putra), Christian Hadinata/ Ade Chandra (ganda putra), Tjun tjun/ Johan Wahyudi (ganda putra), Liem Swie King (tunggal putra), Susi Susanti (tunggal putri), Hariyanto Arbi (tunggal putra), Ricky Subagja /Rexy Mainaky (ganda putra), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Keberhasilan Kevin/Marcus mempertahankan gelar juara All England semakin manis karena diraih dengan mengalahkan Boe/Carsten yang merupakan musuh bebuyutan keduanya. Dengan kemenangan di final All England 2018, Kevin/Marcus kini punya rekor pertemuan sama kuat dengan Boe/Carsten.

Sebelumnya, dalam tujuh laga terakhir Kevin/Marcus kalah empat kali. Kini, catatan pertemuan kedua ganda terkuat itu menjadi 4-4.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww