TKW Asal Sumatera Ditemukan Tewas dalam Lemari di Malaysia

TKW Asal Sumatera Ditemukan Tewas dalam Lemari di Malaysia
Ilustrasi jenazah. (int)
Kamis, 15 Maret 2018 09:52 WIB
JAKARTA - Tenaga kerja wanita (TKW) asal Sumatera Utara, ditemukan tewas dalam lemari di sebuah rumah di Paya Terubong, George Town, Pulau Penang, Malaysia, Selasa (13/3) malam.

Kondisi TKW bernama Santi Restauli Simbolon (25) itu dalam kondisi sudah membusuk saat ditemukan. Diduga korban sudah meninggal 3 hari sebelum ditemukan.

Dikutip dari merdeka.com, Ketua Polis Daerah Timur Laut, ACP Anuar Omar di George Town mengatakan, mayat wanita tersebut ditemukan di dalam sebuah almari terkunci oleh dua lelaki warga Nepal yang menghuni rumah tersebut setelah curiga dengan bau busuk.

Dia menduga, wanita yang bekerja di sebuah pabrik di Bayan Lepas tersebut dipercayai meninggal dunia sejak tiga hari lalu.

''Polisi terpaksa menjebol pintu almari yang dikunci sebelum menemukan mayat tersebut,'' katanya seperti dilansir dari Antara, Kamis (15/3).

Dia menambahkan, belum dapat diketahui siapa pelaku pembunuhan tersebut. Namun korban merupakan teman wanita salah seorang penghuni rumah tersebut, Sandip Gurung.

Kini warga Nepal berusia 27 tahun itu masih dalam pengejaran lantaran tidak diketahui keberadaannya.

''Menurut rekan serumahnya, terakhir kali pelaku terlihat di rumah tersebut pada Sabtu lalu. Pihak polisi kini sedang melacaknya,'' jelasnya.

Anuar mengatakan motif kejadian tersebut diduga akibat cemburu. Sedangkan penyelidikan awal terhadap mayat korban tidak menemukan cedera di bagian luar tubuh korban.

''Mayat Santi saat ini ada di Hospital Pulau Pinang untuk bedah kasus. Penyelidikan kasus dibuat mengikuti KUHP 302 Pasal Tentang Pembunuhan,'' tutupnya. ***

Editor:hasan
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww