Tank TNI Tenggelam, Pratu Randy Tewas karena Kelelahan Menyelamatkan 20 Siswa PAUD yang Terseret Arus

Tank TNI Tenggelam, Pratu Randy Tewas karena Kelelahan Menyelamatkan 20 Siswa PAUD yang Terseret Arus
Tank milik Yonif 412/BES berada di tepi Sungai Bogowonto. (merdeka.com)
Sabtu, 10 Maret 2018 21:20 WIB
JAKARTA - Sebuah tank dari kesatuan Batalyon Infanteri 412/Bharata Eka Sakti Purworejo tenggelam di Sungai Bogowonto, Purworejo, Sabtu (10/3), saat mengangkut 20 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Dikutip dari merdeka.com, Kadispen TNI AD, Kolonel Alfret Denny Tuejeh menjelaskan, insiden itu terjadi sekitar Pukul 10.15 WIB.

TNI AD sangat menyesalkan kejadian itu dan menyatakan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban yang meninggal.

Menurut Alfret, insiden terjadi saat tank M113A1 mengangkut sekitar 20 anak-anak PAUD dan TK Sindurjan Kecamatan Purworejo yang sedang melaksanakan out bond.

Tank tersebut terperosok masuk ke sungai Bogowonto. Kejadian itu mengakibatkan 2 korban meninggal yakni Pratu Randy dan Ketua Yayasan TK Ananda Iswandari.

''Pratu Randy meninggal dunia di RSUD. Dia mengalami kelelahan menyelamatkan anak-anak supaya tidak terbawa arus, dan akhirnya dia sendiri juga terbawa arus. Ibu pengasuh TK, nyonya Iswandari juga meninggal di rumah sakit karena terbawa arus,'' kata Alfret dalam siaran persnya kepada merdeka.com.

Alfret menjelaskan, kondisi korban Pratu Randy saat ini sedang dalam perjalanan ke Sumedang untuk dimakamkan.

Sementara korban Iswandari rencananya akan dimakamkan Minggu 11 Maret 2018 di Purworejo.

''Sore tadi tank sudah berhasil ditarik dari lokasi kejadian. Saat ini tim dari intel Divisi, Pom Divisi bekerja sama dengan Polres dan Satuan Pom setempat, sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini,'' jelas dia.

Sebagai bentuk keprihatinan, TNI AD memastikan akan memberikan santunan kepada keluarga korban, baik anggota (Pratu Randy) maupun Iswandari.

''Kami doakan semoga arwah kedua korban mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan YME. Kejadian ini memberikan pembelajaran penting bagi TNI AD dan kita berharap hal ini tidak terjadi lagi di masa mendatang,'' jelas Alfret. ***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/