Ketua KPK Sebut Ada Petahana Calon Kepala Daerah Diduga Korupsi, Termasuk di Luar Jawa

Ketua KPK Sebut Ada Petahana Calon Kepala Daerah Diduga Korupsi, Termasuk di Luar Jawa
Ketua KPK Agus Rahardjo. (kompas.com)
Rabu, 07 Maret 2018 06:41 WIB
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengungkapkan, kPK terus menelusuri dugaan korupsi yang dilakukan para calon kepala daerah yang akan berlaga pada Pilkada serentak 2018.

Dikutip dari merdeka.com, Agus Rahardjo mengatakan, ada beberapa peserta Pilkada yang terindikasi kuat melakukan korupsi, namun Agus menolak menyebutkan nama-namanya.

''Ya itu aja, saya enggak boleh nyebutkan nama dulu, saya enggak boleh nyebutkan nama dulu kan,'' kata Agus di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (6/3).

Ada beberapa yang sekarang running di pilkada itu terindikasi sangat kuat, mereka melakukan korupsi di waktu-waktu yang lalu,'' sambungnya.

Saat ditanyakan, apakah ada petahana yang masuk dalam daftar KPK, Agus mengiyakannya. Namun ada juga yang sudah berhenti dari jabatannya.

''Ada yang petahana, ada yang sudah berhenti dari jabatannya tapi sekarang maju untuk Pilkada pada tingkatan yang lebih tinggi,'' ujarnya.

Agus menegaskan, para peserta Pilkada yang diduga korupsi tersebut tidak hanya berada di Pulau Jawa, tapi juga di luar Jawa.

''Kalau monitoring kan kita silent. Tidak hanya Jawa, di banyak tempat. Jadi mohon maaf saya enggak bisa mengungkapkan itu,'' sebutnya.

Dirinya pun menegaskan kembali, ada beberapa daerah yang memang sudah masuk radarnya, tapi hanya beberapa daerah saja yang calon kepala daerahnya yang bakal jadi tersangka. ''Ada beberapa ya,'' tandasnya.

Sebelumnya Agus mengatakan, pihak KPK tengah mempertimbangkan, apakah pengumuman tersangka para calon kepala daerah itu dilakukan sebelum Pilkada serentak atau menunggu selesai Pilkada. ***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww