Truk Rombongan Pengantin Terjun ke Sungai, 25 Penumpang Tewas

Truk Rombongan Pengantin Terjun ke Sungai, 25 Penumpang Tewas
Truk membawa rombongan keluarga pengantin jatuh ke sungai. (kompas.com)
Selasa, 06 Maret 2018 15:13 WIB
NEW DELHI - Sedikitnya 25 orang tewas setelah sebuah truk yang membawa rombongan keluarga pengantin terjun dari jembatan ke dalam sungai di negara bagian Gujarat, India, Selasa (6/2/2018).

Dikutip dari kompas.com, sebagian besar korban meninggal merupakan wanita dan anak-anak.

Investigasi awal menunjukkan kemungkinan pengemudi kehilangan kendali membuat truk tergelincir sebelum terjun menuju ke sebuah sungai.

''Sekitar 60 orang ada di dalam truk itu dan sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak,'' kata kepala kepolisian Gujarat, KJ Kadalpa.

Polisi mengkhawatirkan korban tewas akan bertambah karena sebagian besar penumpang truk masih terperangkap di dalam truk yang terbalik itu.

Kecelakaan itu terjadi di distrik Bhavganar, sekitar 200 kilometer dari ibu kota negara bagian Gujarat, Ahmedabad.

Sebagian infrastruktur jalan raya di India memang berkualitas amat buruk sehingga berujung banyaknya kecelakaan lalu lintas di negeri tersebut.

Tiap tahun setidaknya 150.000 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas akibat kualitas jalan yang buruk, kondisi kendaraan yang jelek, dan cara mengemudi yang ugal-ugalan.***

Editor:hasan b
Sumber:kompas.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/