Fitnah Prabowo dan Fadli Zon, Ananda Sukarlan Dilaporkan ke Bareskrim

Fitnah Prabowo dan Fadli Zon, Ananda Sukarlan Dilaporkan ke Bareskrim
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mendatangi Kantor Bareskrim Polri, Jumat (2/3). (sindonews.com)
Jum'at, 02 Maret 2018 19:51 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon melaporkan pianis Ananda Sukarlan ke Bareskrim Mabes Polri, Jumat (2/3/2015). Selain Ananda Sukarlan, Fadli Zon juga melaporkan sejumlah akun ke Bareskrim.

Fadli melaporkan Ananda Sukarlan dan sejumlah akun tersebut dengan tuduhan melakukan fitnah dan penyebaran berita bohong melalui media sosial.

Fadli Zon datang ke Bareskrim didampingi Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Advokasi Habiburokhman. ''Kami datang melaporkan penyebaran hoaks dan fitnah kepada saya dan Pak Prabowo,'' kata Fadli di Kantor Bareskrim Polri di Gedung KKP, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018), seperti dikutip dari sindonews.com.

Fadli menilai, Ananda telah mengunggah foto hoaks di media sosial miliknya. Dalam caption foto itu, Fadli dan Ketua Umum Partai Gerindra disebut sedang makan bersama pengelola Muslim Cyber Army.

''Saya datang untuk melaporkan hal itu. Karena yang dituduhkan itu seolah-olah ada pertemuan makan antara Pak Prabowo, saya, dan orang yang disebut sebagai admin MCA,'' kata Fadli.

Harapkan Polisi Segera Proses

Akun twitter @MakLambeTurah yang memposting foto Fadli dengan seorang pria yang disebut sebagai salah satu admin MCA Family, termasuk yang dilaporkan Fadli Zon.

''Cukup banyak yang dilaporkan. Mak Lambe Turah, nggak jelas siapa nih,'' kata Fadli di Bareskrim, seperti dikutip dari merdeka.com.

Fadli berharap polisi pun segera memproses laporan ini. Jangan hanya akun yang menyerang pemerintah saja yang ditangkap.

''Nah polisi harus memperlakukan sama kepada mereka. Segera ditangkapi saja orang-orang itu,'' katanya.

Fadli membantah bahwa yang bersamanya itu adalah admin MCA. Wakil Ketua DPR itu menjelaskan, yang ada di foto bersamanya adalah pendukung Anies-Sandi saat Pilkada DKI yang menjalankan nazar berjalan kaki dari Madiun hingga Jakarta.

''Padahal gambar itu adalah gambar dari saudara Eko. Saudara Eko ini adalah pendukung Anies-Sandi. Pada saat kemenangan Anies-Sandi dia bernazar mau jalan kaki dari Madiun sampai Jakarta,'' ungkapnya.

''Akhirnya dia jalan kaki dari Madiun ke Jakarta. Sampai Jakarta kita sambut, termasuk pak Prabowo menyambut waktu itu sambil jalan pagi sampai kita jalan ke FX itu. Sekalian car free day. Setelah itu, saya ajak saudara eko ini sarapan pagi bersama pak Prabowo di Kertanegara,'' tandasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com dan merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww