Presiden Jokowi Tunjuk Deputi Penindakan KPK Jadi Kepala BNN

Presiden Jokowi Tunjuk Deputi Penindakan KPK Jadi Kepala BNN
Irjen Pol Heru Winarko. (tribunnews)
Kamis, 01 Maret 2018 08:40 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dikabarkan telah memutuskan menunjuk Deputi Penindakan KPK Irjen Pol Heru Winarko menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), menggantikan Komjen Budi Waseso yang akan memasuki masa pensiun.

''Keppres sudah ditandatangani (oleh Presiden), namanya Heru (Heru Winarko),'' ujar sumber Tribun, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Terkait alasan Jokowi memilih Heru, dirinya tidak dapat menjelaskan secara pasti, namun setiap keputusan yang diambil Presiden selalu mendengarkan masukan dari pihak lain untuk mendapatkan orang yang tepat.

Ada tiga nama jenderal polisi yang disebut-sebut memiliki peluang besar menggantikan Buwas.

Mereka adalah Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Deputi Pemberatasan BNN Irjen Pol Arman Depari dan Deputi Penindakan KPK Irjen Pol Heru Winarko.

Heru Winarko merupakan perwira tinggi Polri yang saat ini menjabat Deputi Penindakan KPK sejak 15 Oktober 2015, dirinya menjalankan fungsi perumusan kebijakan untuk sub-bidang penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan di lembaga antirasuah itu.

Jenderal polisi bintang dua tersebut sebelumnya pernah menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Menko Polhukam dan Kapolda Lampung. ***

loading...
Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww