28 Kios di Pasar Palembayan Ludes Diamuk Si Jago Merah

28 Kios di Pasar Palembayan Ludes Diamuk Si Jago Merah
Petugas pemadam berusaha memadamkan api pada kios yang terbakar di Pasar Palembayan. (sindonews.com)
Minggu, 18 Februari 2018 12:57 WIB
LUBUKBASUNG - Sebanyak 28 kios ludes diamuk si jago merah di Pasar Palembayan, Jorong Pasa Palembayan, Nagari IV Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (18/2/2018) dini hari.

Dikutip dari sindonews.com, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam Yunaldi Sikumbang menjelaskan, 28 unit kios yang terbakar berada di Blok A.

''Dari jumlah di atas sebanyak empat unit kosong, sedang pemiliknya 20 orang dengan kerugian Rp1.316.000.000,'' ujarnya Minggu (18/2/2018).

Belum diketahui penyebab kebakaran. Keterangan dari warga, api sudah membesar dan membakar kios-kios yang ada di Blok A.

Melihat kejadian itu warga berusaha mengevakuasi barang-barang dagangan dan sebagian lagi mencoba memadamkan api.

Mendapatkan laporan tersebut, Satpol PP dan Damkar bersama BPBD Kabupaten Agam, Dinsos, Kesbang Pol, TNI, Polri, PMI, pemerintah kecamatan turun membantu warga di lokasi. ''Hingga pagi ini api sudah dipadamkan, yang dilakukan adalah pendinginan agar tidak kembali terbakar,'' ujarnya.

Belum diketahui apakah dalam kebakaran tersebut ada korban jiwa atau yang terjebak. ''Kita belum mendapatkan laporan dari warga tentang adanya korban jiwa,'' katanya.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww