Pesawat yang Dipiloti Gubernur Aceh Rusak di Udara, Kedua Sayap Patah Saat Mendarat Darurat

Pesawat yang Dipiloti Gubernur Aceh Rusak di Udara, Kedua Sayap Patah Saat Mendarat Darurat
Pesawat Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengalami kecelakaan. (merdeka.com)
Sabtu, 17 Februari 2018 21:10 WIB
BANDA ACEH - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf nyaris celaka, ketika pesawat Eagle One yang dipilotinya mengalami kerusakan di udara. Irwandi kemudian memutuskan mendarat darurat di pantai Gampong Lam Awee, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (17/2).

Dikutip dari merdeka.com, pesawat Hanakaru Hokagata jenis Aero Shark yang dipiloti Irwandi Yusuf berangkat dari Calang, Kabupaten Aceh Jaya. Rencananya, Irwandi bersama seorang penumpang Asisten II Pemerintah Aceh, Dr Taqwallah hendak menggelar konferensi pers di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang.

Namun saat sedang dalam perjalanan, tiba-tiba mesin pesawat mengalami kerusakan dan Irwandi memutuskan untuk mendarat darurat di pinggir pantai.

Pesawat mendarat di atas pasir, akibatnya kedua sayap pesawat patah dan mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan Irwandi dan seorang penumpang selamat dari kecelakaan itu.

''Setelah pesawat mendarat darurat, Alhamdulillah Gubernur Irwandi Yusuf dan Asisten II, Dr Taqwallah yang mendampingi selamat, dalam keadaan sehat walafiat, dan sudah beraktivitas seperti biasa,'' kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemerintah Aceh Mulayadi Nurdin.

Irwandi terbang dari Calang, Kabupaten Aceh Jaya selesai melakukan kunjungan kerja, meninjau proyek jembatan nasional Krueng Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Selama satu minggu ini, Gubernur dan Wakil Gubernur sedang melakukan kunjungan kerja ke setiap proyek fisik yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN).***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww