6 Orang Satu Keluarga Hilang Tertimbun Longsor

6 Orang Satu Keluarga Hilang Tertimbun Longsor
Longsor pada rel kereta di jalur Sukabumi-Bogor KM 13.800 di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor,. (kompas.com)
Senin, 05 Februari 2018 22:01 WIB
BOGOR - Rel kereta api tergantung sepanjang 40 meter di jalur Sukabumi-Bogor KM 13.800 di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, akibat longsor Senin (5/2/2018).

Dikutip dari kompas.com, selain menyebabkan rel menggantung, longsoran tanah juga menimpa tiga rumah warga. Ketiga rumah yang tertimpa tanah longsor adalah milik Ny Anggi, Asep Tajudin dan Jana.

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto mengatakan, satu keluarga belum ditemukan, sedangkan tujuh orang, yaitu Inggir (23), Anggi (20), Ihsan (12), Jana (40), Enur (35), Asep Tajudin (40) dan Ilham (14), mengalami luka

''Korban mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas Caringin dan keterangan saksi, ada korban yang belum ditemukan sebanyak enam orang atau satu keluarga,'' ujari Hari lewat pesan singkat, Senin.

Satu keluarga yang hilang adalah Ny Nani (30) dan suaminya, Asep Tajudin (45), serta ‎empat anaknya, Asep (17), Aurel (2), Aldi (8), Adit (9).

''Informasi yang kami terima evakuasi korban belum dilakukan mengingat lokasi longsor cukup berat dan perlu penanganan alat berat dan tanah masih dikhawatirkan labil sehingga terjadi longsoran susulan,'' ujar Hari.

Hari menambahkan, akibat kejadian ini pula, jalur rel kereta api jurusan Sukabumi-Bogor tergantung sepanjang 40 meter. Operasional kereta Sukabumi-Bogor pun dihentikan.

Peristiwa longsor itu terjadi saat hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak Senin dini hari.***

loading...
Editor:hasan b
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww