Ustaz Abdul Somad: Ternyata yang Benci Ulama Itu Orang Gila

Ustaz Abdul Somad: Ternyata yang Benci Ulama Itu Orang Gila
Ustaz Abdul Somad saat menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, Jumat (2/2). (republika.co.id)
Minggu, 04 Februari 2018 08:33 WIB
JAKARTA - Penganiayaan terhadap dua ulama di Jawa Barat dalam sepekan, mengejutkan umat Islam. Apa lagi, salah seorang dari korban, yakni Komando Brigade PP Persis Ustaz Prawoto (40) meninggal dunia. Anehnya, penganiaya kedua ulama tersebut diduga pengidap gangguan jiwa.

Ustaz Abdul Somad ikut mengomentari tentang perilaku dua orang gila yang kompak memusuhi dan menganiaya dua ulama tersebut.

''Ternyata yang benci ulama itu orang gila,'' kata Ustaz Somad, dalam tausyiahnya yang diikuti jamaah Masjid Raya Empang, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/2), seperti dikutip dari republika.co.id.

Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) ini mengatakan, adanya orang yang memusuhi ulama sudah terjadi sejak dulu. Namun, ia mengingatkan, ulama hanya takut pada Allah SWT.

Dijelaskannya, Nabi Muhammad SAW tak meninggalkan emas dan berlian kepada sahabat dan umatnya. ''Rasulullah SAW hanya mewariskan alim ulama kepada umatnya,'' ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Komando Brigade PP Persis, Ustaz Prawoto meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat dianiaya seorang pria pada Kamis (2/1) pagi. Kabar itu telah diumumkan oleh Pimpinan Wilayah Persis Jabar dalam laman Facebook mereka.

Berdasarkan pernyataan dari Humas Brigade Persis Komando Pusat, pelaku berinisial AM melakukan pemukulan terhadap korban dengan menggunakan linggis. Dugaan sementara, pelaku mendapat gangguan jiwa.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww