Pria Inggris Tabrak Sekelompok Muslim Dekat Masjid karena Terprovokasi Drama di Televisi

Pria Inggris Tabrak Sekelompok Muslim Dekat Masjid karena Terprovokasi Drama di Televisi
Darren Osborne. (india.com)
Jum'at, 02 Februari 2018 07:53 WIB
LONDON - Darren Osborne, 48 tahun, dinyatakan pengadilan bersalah, Kamis (1/2), karena telah menabrak sekelompok Muslim dekat sebuah masjid di London, Inggris.

Osborne mengaku kebenciannya kepada Muslim terprovokasi drama di televisi tentang kejahatan seksual anak-anak melibatkan pria-pria Asia.

Dikutip dari republika.co.id, Osborne menabrakkan mobil sewaannya ke arah sekelompok Muslim. Para Muslim itu sedang berkumpul mengelilingi seorang ayah berputra enam, Makram Ali, 51, yang pingsan di dekat rumahnya setelah selesai mengikuti shalat tarawih di Finsbury Park pada Ramadhan tahun lalu.

Osborne menewaskan Ali dan melukai 12 orang, yang dua di antaranya mengalami luka parah. Di pengadilan Woolwich Crown, Osborn dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan dan percobaan pembunuhan. Kepolisian dan jaksa mengatakan kejahatan yang dilakukan Osborn itu adalah tindakan terorisme.

Kasus Osborne itu merupakan kejadian keempat dalam tiga bulan di Inggris yang dituding dilakukan teroris, diikuti dengan tiga serangan garis keras.

Osborne, yang sebelumnya tidak memperlihatkan dirinya memiliki pandangan beraliran kanan-jauh, membangun obsesinya terhadap Muslim setelah menonton program ''Three Girls'' di BBC.

Program itu merupakan sebuah drama yang disiarkan pada Mei tahun lalu soal peristiwa yang terjadi di Rochdale, Inggris utara, tempat para perempuan kulit putih mengalami pelecehan seksual oleh suatu gerombolan, sebagian besar beranggotakan pria-pria Inggris keturunan Pakistan. Osborne akan dijatuhi vonis pada Jumat.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww