Kebakaran Hebat Hanguskan 600 Rumah di Jakarta Barat

Kebakaran Hebat Hanguskan 600 Rumah di Jakarta Barat
(wartakota)
Sabtu, 27 Januari 2018 10:07 WIB
JAKARTA - Kebakaran hebat melanda 10 RT dekat Kali Krukut di Tamansari, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Sabtu (27/1). Sekitar 600 rumah hangus akibat amukan jago merah tersebut.

Dikutip dari republika.co.id, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Subejo mengatakan, api telah dijinakkan  pada pukul 05.00 WIB. Saat ini, lokasi kebakaran sedang dalam tahap pendinginan.

''Tempat kejadian perkara stabil, tidak ada perambatan api lagi sejak sekitar pukul 05.00 WIB. Sekarang dilanjutkan penuntasan. Pendinginan masih berlangsung sampai sekarang,'' kata dia kepada republika.co.id, Sabtu (27/1).

Setidaknya ada 38 unit pemadam kebakaran yang diterjunkan. Petugas sempat mengalami kesulitan lantaran lokasi kebakaran merupakan pemukiman padat hunian, jalan lingkungan sempit dan digunakan sebagai parkir kendaraan, dan sumber air jauh.

Sedikitnya 10 korban mengalami luka akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Keutamaan Dalam, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat itu. Seluruh korban telah ditangani oleh relawan PMI Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kapolsek Metro Tamansari AKBP Erick Frendriz mengatakan, anggotanya sedang melakukan penyisiran di lokasi kebakaran. 

''Perintah Kapolres Metro Jakarta Barat, agar polsek bersama instansi terkait melakukan pengamanan dan membantu warga yang terdampak,'' ujar Erick.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Sementara itu, warga yang menjadi korban telah diarahkan ke tempat yang aman.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww