Tak Pernah Instruksikan Masuk APBD, Anies Batalkan Anggaran Lift Rumah Dinas

Tak Pernah Instruksikan Masuk APBD, Anies Batalkan Anggaran Lift Rumah Dinas
Anies Baswedan. (republika.co.id)
Jum'at, 26 Januari 2018 10:07 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan anggaran pengadaan lift untuk rumah dinas Gubernur DKI senilai Rp750 juta masuk dalam APBD DKI 2018.

''Karena itu, ini supaya tidak dilaksanakan dan dibatalkan, nanti di APBD-P dihilangkan,'' kata Anies di kantor MRT Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/1), seperti dikutip dari republika.co.id.

Dia menegaskan sama sekali tidak pernah menginstruksikan kepada Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan untuk memasukkan dana tersebut ke dalam APBD DKI 2018. ''Jadi yang muncul dan saya garis bawahi kita tidak ada arahan untuk masukkan anggaran pengadaan lift,'' kata Gubernur.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada awak media yang sudah melakukan pengawasan ketar terhadap APBD DKI karena dirinya baru mengetahui adanya dana itu ketika media massa memberitakan hal tersebut. 

''Saya terima kasih itu muncul, jadi kemudian kita tahu. Karena tidak ada kebutuhan untuk renovasi besar dan lain-lain,'' kata Anies.

Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta yang berada di depan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Munculnya rencana pengadaan lift di rumah dinas tersebut tertera pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan anggaran sebesar Rp750,2 juta.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww