Dikirim dari Malaysia, Begini Spesifikasi Sirion Generasi Kedua

Dikirim dari Malaysia, Begini Spesifikasi Sirion Generasi Kedua
Rabu, 24 Januari 2018 04:31 WIB
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal mendatangkan model citycar-nya Sirion generasi kedua untuk Indonesia (generasi ketiga global), pada Februai 2018. Terkait dengan kapan tanggalnya, Amelia Tjandra Direktur Pemasaran ADM belum mau mengungkapkannya.

Namun, Amelia memastikan kalau Sirion generasi terbaru ini tidak mengalami perubahan spesifikasi, atau bahkan downgrade dari versi Malaysia (Perodua Myvi). Di Negeri Jiran, Sirion sudah meluncur sejak November 2017 lalu.

''Nanti Sirion Indonesia datang dari Malaysia, Februari akan kami luncurkan. Perbedaannya hanya di logo, dan selebihnya tidak ada yang dibedakan. Sirion sendiri sudah menyandang predikat lima bintang tes tabrak ASEAN NCAP,'' ujar Amelia, Rabu (24/1/2018).

Di Malaysia Sirion menggunakan mesin 1.3L Dual VVT-i engine (1NR-VE) 4-silinder bensin, dengan tenaga 94tk @6.000 rpm dengan torsi 121Nm @4.000 rpm, untuk transmisinya tersedia manual dan otomatis E-AT 4-percepatan

Ada juga jantung pacu 1.5 litre Dual VVT-i engine 4-silinder berbahan bakar bensin (2NR-VE), dan sanggup mengeluarkan tenaga sampai 102tk @6.000rpm dan torsi 136Nm @4.200rpm, yang dialirkan hanya oleh transmisi otomatis E-AT 4-percepatan.

Semantara untuk fitur keselamatan pada 1.3L ada empat airbags (dual front, front sides), ABS, EBD, Electronic Stability Control (VSC), Traction control (TRC), Emergency Stop Signal (ESS), Five-star ASEAN NCAP, Seat Belt Reminder untuk semua bangku, dan dua Isofix pada bangku belakang.

Amelia belum mau menyebutkan apakah semua jenis mesinnya akan dibawa ke Indonesia 1.3L dan 1.5L. Namun yang pasti, Daihatsu saat ini hanya menjual Sirion dengan satu pilihan mesin 1.3L. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww