Gempa Lebak Guncang Jakarta, Aktivitas Perkantoran Sempat Terhenti

Gempa Lebak Guncang Jakarta, Aktivitas Perkantoran Sempat Terhenti
Selasa, 23 Januari 2018 14:31 WIB
JAKARTA - Seluruh penghuni Gedung MR 21 di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat dengan ketinggian 13 lantai, Selasa (23/1/2018) terpaksa dievakuasi menuju titik kumpul akibat gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) yang terjadi pukul 13.34 WIB.

Gempa yang berlokasi di 7,21 lintang selatan, 105,91 bujur timur, 81 kilometer barat daya Lebak, Banten dengan kedalaman 10 kilometer tersebut sempat membuat panik para pewarta yang sedang meliput pemaparan rencana kegiatan Hari Gizi Nasional di lantai 11 gedung tersebut panik.

Getaran gempa terasa lebih dulu sebelum akhirnya gedung terasa berguncang keras selama beberapa saat.

Sebagian wartawan melindungi diri di bawah meja, sementara sebagian lainnya memilih keluar ruangan dan langsung menuruni gedung lewat tangga darurat.

Beberapa saat setelah gempa usai, petugas keamanan menginstruksikan untuk penghuni gedung mengevakuasi menuju titik kumpul. "Antisipasi gempa susulan," kata salah seorang petugas keamanan.

Hingga saat ini masyarakat yang beraktivitas di Gedung MR 21 masih berkumpul di titik aman dan belum diperbolehkan melanjutkan aktivitas di dalam gedung. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww