Dapat Tambahan Dana Segar USD 10 Juta, Carmudi Fokus di Pasar Otomotif Indonesia dan Filipina

Dapat Tambahan Dana Segar USD 10 Juta, Carmudi Fokus di Pasar Otomotif Indonesia dan Filipina
Jumpa pers Carmudi
Selasa, 23 Januari 2018 21:07 WIB
JAKARTA - Sebagai pemimpin pasar jual beli kendaraan online di Asia, Carmudi mengumumkan hari ini mendapatkan suntikan dana segar sebesar US $10 juta dari gabungan investor HV Holtzbrinck Ventures, Tengelmann Ventures dan APACIG. Tidak hanya itu, investor swasta lainnya juga bergabung dalam investasi Carmudi tahun ini. Hal itu menunjukan dukungan dan keyakinan investor pada bisnis Carmudi.

Sebelumnya, Carmudi di tahun 2014 silam memulai bisnis jual beli kendaraan online dengan dana investasi sebesar US $10 juta. Dilanjutkan pada tahun 2015, dengan tambahan dana investasi US $ 25 juta.

Sejak itu Carmudi di Indonesia dan Filipina berkembang pesat dan mampu menjadi penguasa pasar jual beli kendaraan online. Untuk tahun ini pendanaan tersebut akan digunakan untuk meningkatkan operasional Carmudi di kedua negara tersebut.

''Kami ingin menjamin pengalaman yang tak tertandingi oleh situs lain dalam hal memberikan layanan jual beli kendaraan baru dan bekas. Terlebih saat ini pasar jual beli kendaraan online telah memiliki pasar tersendiri di industri otomotif nasional. Dengan investasi ini kami akan terus mengembangkan produk dan teknologi untuk mendukung bisnis secara vertikal, seperti lembaga pembiayaan yang berhasil memberikan kontribusi besar untuk kami,'' jelas Pranjal Kanwar, CEO Carmudi Asia.

Sementara itu Managing Director Carmudi.co.id, Stefano Kirihettige Perera mengungkapkan terobosan Carmudi Indonesia tahun ini adalah mengembangkan segmen bisnis jual beli mobil baru. ''Kami sudah memimpin di bisnis mobil bekas online, dan tahun ini kami akan mengembangkan bisnis dengan layanan anyar yaitu penjualan mobil baru,'' katanya.

Kantor Pusat Sekarang di Jakarta

Pendanaan tambahan Carmudi ini menjadi krusial karena pemindahan kantor utama Carmudi dari Berlin, Jerman ke Asia.''Seiring dengan berkembangnya pasar Carmudi di Asia Tenggara, maka kami memindahkan kantor pusat kami ke Jakarta, Indonesia,'' cetus Pranjal.

Lebih lanjut Stefano mengatakan bahwa tahun ini Carmudi.co.id akan menyasar pasar di luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan dan Sulawesi. ''Kami tidak hanya focus di Pulau Jawa, kini kami akan terus melaju dan memberikan kontribusi ke pasar otomotif Indonesia.''

''Pasar jual beli kendaraan online di Asia Tenggara saat ini mengalami perkembangan pesat. Dan Carmudi.co.id telah menjadi yang terbaik di Indonesia, begitu pun carmudi di Filipina. Dengan pendanaan baru ini, kami yakin Carmudi akan semakin berkembang, terlebih dengan tim manajemen yang baru,'' kata Martin Weber, General Partner, HV Holtzbrinck Ventures.

Situs ini telah memiliki lebih dari 100.000 listing iklan kendaraan dengan 5 juta pengguna tiap bulannya. (rls)

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww