Mantan Danjen Kopassus Lodewijk Paulus Dipercaya Sebagai Sekjen Golkar

Mantan Danjen Kopassus Lodewijk Paulus Dipercaya Sebagai Sekjen Golkar
Lodewijk Freidrich Paulus
Senin, 22 Januari 2018 12:15 WIB
JAKARTA - Politikus Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan partainya telah menunjuk Koordinator bidang Strategis dan Sumber Daya Manusia DPP Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menjadi Sekretaris Jendral (Sekjen). Purnawirawan Jenderal bintang tiga itu menggantikan posisi Idrus Marham yang sekarang menjabat sebagai Menteri Sosial.

"Saya baru mendengar keputusan tadi malam dan saya memberikan selamat kepada Pak Lodewijk menggantikan posisi Idrus Marham yang sekarang udah jadi menteri," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018).

Adanya Lodewijk sebagai Sekjen, kata Bamsoet, bisa membuat komposisi kembali membangun komposisi militer-sipil di partai beringin itu. Sebab, Sekjen yang berasal dari militer terakhir kali saat kepemimpinan Akbar Tandjung.

"Komposisi mantan milter ini di Golkar ini apalagi dulu dibangun kekuatan adalah militer sipil mantan tentara kan beberapa periode sekjen mantan jenderal muslim dari Akbar Tandjung dan sekarang kembali ke mantan," ujarnya.

Lodewijk Freidrich Paulus lahir di Manado, 27 Juli 1957. Dia adalah mantan perwira tinggi militer Indonesia yang berasal dari TNI Angkatan Darat dan lulusan akademi militer 1981.

Lodewijk pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus ke-24 menjabat pada 4 Desember 2009 menggantikan Mayjen TNI Pramono Edhie Wibowo. Lodewijk menjabat sebagai Danjen Kopassus hingga 8 September 2011, ia digantikan oleh Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya.

Setelah itu, dia kemudian menjadi Pangdam I/Bukit Barisan dari September 2011 hingga Juni 2013. Jabatan terakhir Lodewijk sebelum pensiun adalah Dankodiklat TNI-AD, menjabat dari Juni 2013 hingga Juli 2015. Siang ini Golkar akan mengumumkan kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww