Kemenperin Inginkan Industri Pengolahan Ikan Ditingkatkan, Terutama Ikan Beku, Filet dan Udang Beku

Kemenperin Inginkan Industri Pengolahan Ikan Ditingkatkan, Terutama Ikan Beku, Filet dan Udang Beku
Sabtu, 20 Januari 2018 19:00 WIB
JAKARTA - Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian Panggah Susanto menginginkan kinerja industri pengolahan ikan di berbagai daerah dapat terus ditingkatkan sebagai upaya melesatkan nilai tambah produk kelautan dan perikanan nasional.

"Untuk ikan beku, ikan filet, udang beku serta industri pengolahan ikan lainnya harus ditingkatkan lagi," kata Panggah Susanto di Jakarta, Jumat.

Panggah menginginkan untuk industri pengolahan ikan seperti yang terkait dengan tuna dan sarden kaleng dapat terus meningkat di atas 13 persen pertumbuhannya.

Hal tersebut, lanjutnya, agar pengolahan komoditas sektor perikanan juga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yang ditargetkan lebih dari 5,5 persen.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk meningkatkan produksi industri perikanan.

"Sekarang konsentrasinya agar ke industri pengolahan ikan, terutama yang mendorong untuk ekspor ikan, karena ekspornya kita turun," kata Presiden ditemui di Jakarta, Rabu (10/1).

Dia menjelaskan arahannya tersebut telah disampaikan kepada Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

Menurut Presiden, dirinya mendukung seluruh upaya untuk meningkatkan produksi perikanan di Indonesia, baik tangkap maupun budi daya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:antaranews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww