Unik, Kopi Sanger Ini Berpadu dengan Agar-agar dalam Satu Gelas

Unik, Kopi Sanger Ini Berpadu dengan Agar-agar dalam Satu Gelas
Jum'at, 19 Januari 2018 08:00 WIB
MEDAN - Semakin hari, varian kuliner semakin beragam. Seperti yang ditawarkan Pos Kupi yang berlokasi di Jalan Karya Wisata, Medan. Pos Kupi ini sekarang menjadi tempat asyik untuk dijadikan sebagai lokasi nongkrong. Di sini, kamu bisa minum kopi asli dari Aceh ditemani dimsum berbagai variasi. Unik, karena makanan khas Tionghoa ini sangat jarang disediakan di warung-warung kopi.

Menu andalan di warung yang berkonsep kekeluargaan ini adalah Kopi Sanger, yakni kopi yang dicampur dengan susu, namun berbeda dengan kopi susu biasa. Pemilik Pos Kupi, Ari, menjelaskan, perbedaan Kopi Sanger dengan kopi susu terletak pada porsi susu di kopi.

"Kopi susu kan susunya banyak, kalau Kopi Sanger ini susunya sedikit," jelasnya. Kopi Sanger dibuat dengan cara meletakkan susu terlebih dahulu, setelah itu dituang kopi yang sudah disaring. Kopi Sanger disajikan dalam gelas kecil. Harganya standar, mulai Rp 8.000 hingga Rp 13 ribu.

Tidak hanya disajikan sebagai minuman, Kopi Sanger juga dapat dipadukan bersama makanan, yaitu agar-agar. Ini juga termasuk menu unik di Pos Kupi. Agar-agar Sanger disajikan di dalam gelas.

Agar-agar berwarna merah itu hanya memenuhi setengah gelas, karena setengahnya lagi dicampur Kopi Sanger. Pembuatannya sama, agar-agar di dalam gelas diberi susu, lalu disiram kopi yang telah disaring.

Baiknya memakan Agar-agar Sanger ini diaduk, lalu diberi es dan disantap dingin-dingin. Makanan ringan ini dibanderol harga Rp 12 ribu saja.

Untuk menemani santapan kopi, banyak makanan ringan (snack) yang disediakan Pos Kupi, seperti pancake durian, juga kue-kue basah lainnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww