Ini Lho Jadwal SNMPTN dan SBMPTN 2018

Ini Lho Jadwal SNMPTN dan SBMPTN 2018
Jum'at, 19 Januari 2018 00:11 WIB
JAKARTA - Program Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2018 telah resmi diluncurkan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada Jumat (12/1/2018) lalu.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) diperuntukkan bagi siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA) atau sederajat yang memiliki prestasi akademik.

Panitia Pusat SNMPTN dan SBMPTN, Prof. DR. Ravik Karsidi mengatakan, SNMPTN merupakan seleksi penelusuran prestasi akademik calon mahasiswa yang dilakukan oleh masing-masing PTN, dibawah koordinasi panitia pusat.

"SNMPTN dilaksanakan oleh seluruh PTN secara serentak dengan menggunakan satu sistem," katanya.

Adapun jadwal pelaksanaan SNMPTN yakni, pengisian dan verifikasi PDSS pada 13 Januari hingga 10 Februari 2018, kemudian pendaftaran SNMPTN pada 21 Februari hingga 6 Maret. Terakhir, pengumuman hasil seleksi pada 17 April 2018

Proses verifikasi dokumen peserta dan atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi, dilaksanakan pada Selasa 8 Mei 2018, bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis SBMPTN 2018. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:kabar.news
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww