Badai Hantam Belanda dan Jerman, 6 Orang Tewas

Badai Hantam Belanda dan Jerman, 6 Orang Tewas
Jum'at, 19 Januari 2018 11:00 WIB
AMSTERDAM - Sedikitnya tiga orang tewas di Belanda dan Jerman akibat angin kencang menumbangkan pohon, menghempaskan truk-truk di jalan dan memaksa ratusan penerbangan dibatalkan.

Bandara Schiphol Amsterdam sempat menghentikan lalu lintas udara pada hari Kamis (18/1/2018) karena hembusan angin sampai 140 kph tercatat di sepanjang pantai.

Sedikitnya 260 penerbangan dibatalkan dan jatuhnya genteng menyebabkan penutupan terminal bandara. Layanan kereta api nasional dan banyak layanan trem dan bus dihentikan setelah peringatan cuaca tertinggi dikeluarkan.

Polisi mengatakan tiga orang tewas akibat pohon atau reruntuhan dalam insiden terpisah seperti dikutip dari Reuters, Jumat (19/1/2018).

Di Rotterdam, sebuah kontainer terguling dan seluruh atap merobek rumah.

Bandara Schiphol kemudian mengatakan beberapa penerbangan akan dilanjutkan saat badai tersebut bergerak ke daratan, namun akan ada penundaan yang parah.

Di Jerman, seorang pria berusia 59 tahun tewas oleh pohon tumbang di Emmerich dekat perbatasan Belanda, kata seorang juru bicara kota. Sementara itu seorang sopir truk berusia 68 tahun tewas dalam kecelakaan akibat badai di Lippstadt, Jerman barat, kata polisi.

Di Bad Salzungen, Jerman, seorang pemadam kebakaran berusia 28 tahun terbunuh saat sebuah pohon jatuh menimpa dirinya saat mencoba membantu seorang wanita yang telah terjebak dalam mobilnya oleh pohon tumbang, kata pemerintah distrik tersebut.

Di North Rhine-Westphalia (NRW), negara berpenduduk paling padat di Jerman, 41 orang terluka dalam kecelakaan lalu lintas terkait cuaca, kata polisi.

Sekitar 100.000 orang di NRW dan di negara bagian utara Lower Saxony dibiarkan tanpa listrik, juru bicara perusahaan energi Westnetz mengatakan.

Dia mengatakan perusahaan tersebut berharap bisa mengembalikan daya dalam hitungan jam, asalkan badai tersebut tidak menyebabkan kerusakan lebih lanjut.

Operator kereta api Jerman Deutsche Bahn mengatakan telah menghentikan hampir semua layanan kereta api jarak jauh karena badai dan gangguan yang signifikan diperkirakan terjadi lagi pada hari ini.

Kereta regional juga dihentikan di Jerman utara dan timur dan beberapa daerah lainnya, kata sebuah pernyataan.

Dalam sebuah pernyataan, operator kereta api mengatakan hanya sejumlah kereta yang beroperasi di rute internasional. Dikatakan telah mengirim kru darurat untuk mengatasi kerusakan akibat badai.

Beberapa jembatan dan beberapa ruas jalan ditutup di NRW. Di Munich, delapan penerbangan domestik Lufthansa dibatalkan, kata operator bandara tersebut. ***

loading...
Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww