Kota Suci Madinah Diguncang Gempa Berkali-kali 2 Hari Berturut-turut

Kota Suci Madinah Diguncang Gempa Berkali-kali 2 Hari Berturut-turut
Masjid Nabawi. (dream)
Kamis, 18 Januari 2018 14:29 WIB
JAKARTA - Dua hari berturut-turut, yakni Selasa (16/1) hingga Rabu waktu setempat, Kota Suci Madinah di Arab Saudi diguncang gempa.

Dikutip dari dream, gempa pertama terjadi pada Selasa malam atau Rabu dini hari waktu Indonesia dengan kekuatan 2,5 Skala Richter.

Dilansir Arab News, pejabat Kota Madinah mengkonfirmasi adanya gempa tersebut. Beruntung, tidak ada laporan terkait kerusakan akibat gempa.

Pusat gempa diketahui berada di 14 kilometer arah barat daya Madinah. Pusat gempa ada di bawah tanah dengan kedalaman 7 kilometer.

Sempat tenang, gempa kembali terjadi sebanyak dua kali pada Rabu waktu setempat. Kekuatan gempa hanya sekitar 0,75 hingga 0,95 magnitude.

Direktur Umum Pusat Gempa Bumi dan Gunung Berapi Nasional pada Lembaga Survei Geologi Saudi, Hani Zahran, mengatakan getaran yang muncul merupakan gempa susulan. Dia mengatakan masyarakat tidak perlu panik karena gempa tergolong lemah.

Juru bicara Otoritas Umum Perlindungan Metereologi Saudi, Tariq Aba Al Khail, mengatakan gempa yang terjadi tidak berbahaya. Dia menambahkan gempa ringan memang sering melanda sejumlah wilayah Saudi, termasuk Madinah.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id.
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww