Terdampar di Pulau Beruah, Kapal Misterius Hebohkan Warga Tambelan

Terdampar di Pulau Beruah, Kapal Misterius Hebohkan Warga Tambelan
Kapal misterius terdampar di Pulau Beruah, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. (kompas.com)
Rabu, 17 Januari 2018 19:34 WIB
BINTAN - Kapal tanker berukuran besar terdampar di Pulau Beruah, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, sejak dua hari lalu.

Kehadiran kapal berukuran besar itu menghebohkan warga, sebab dianggap misterius karena tak diketahui pemiliknya dan tak satu pun anak buah kapal (ABK) di dalamnya.

Saat ini kapal tersebut masih tertambat di karang Pulau Beruah, dan belum juga diketahui siapa sebenarnya pemilik dan dari mana kapal ini berlayar hingga bisa tersangkut di karang sekitar Pulau Beruah.

Camat Tambelan Ahyarudin kepada Kompas.com membenarkan atas keberadaan kapal tanker berukuran besar ini. Bahkan, Ahyarudin mengaku sampai saat ini tidak ada satu pun kru yang terlihat dari kapal tanker besar berbendera Amerika ini.

''Warga tidak bisa naik ke atas kapal karena bentuknya sangat besar. Namun, dari sejak Selasa (16/1/2016) kemarin hingga saat ini kapal terdampar, warga tidak melihat salah satu pun kru yang keluar dari kapal itu,'' kata Ahyarudin.

Saat ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, mulai syahbandar, Dinas Perhubungan, dan TNI AL terkait penemuan kapal di Pulau Tambelan.

Kepala Subseksi Operasional Kantor SAR Tanjungpinang Eko Suprianto mengatakan, sampai saat ini pihaknya juga masih menunggu laporan dari stasiun radio pantai setempat. Eko mengaku sudah mengetahui keberadaan kapal itu sejak tiga hari kemarin.

''Dugaan kami, kapal ini keluar jalur, dan akhirnya terdampar di sekitar Pulau Beruah, Kecamatan Tambelan, akibat terbawa arus. Info ini sudah kami sebar ke sejumlah rekanan agar pemilik dan asal berlayar kapal ini bisa cepat diketahui,'' katanya. ***

Editor:hasan b
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww