Ibu di Tangsel Sembelih Bayi yang Baru Dilahirkannya di Restoran

Ibu di Tangsel Sembelih Bayi yang Baru Dilahirkannya di Restoran
Ilustrasi. (int)
Rabu, 17 Januari 2018 09:29 WIB
JAKARTA - Yuninda alias Yuni (21) tega memotong leher bayi yang baru dilahirkannya. Tindakan keji itu dilakukan Yuni di dapur sebuah restoran spesial bebek di Jalan Senayan Utama, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dikutip dari tribunnews.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kasus tersebut diketahui bermula pada Sabtu (13/1/2018) sekira pukul 19.00 WIB. Saat itu ditemukan jasad bayi jenis kelamin laki-laki di tong sampah rumah makan tempat Yuni bekerja.

''Setelah diselidiki, berhasil diamankan tersangka yang melakukan pembunuhan atau pembuangan terhadap bayi tersebut,'' kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

Dari hasil pemeriksaan, tersangka Yuni mengaku telah melakukan aborsi pada hari Jumat (12/1) pada pukul 12.00 WIB di restoran tersebut.

Ia mengaku sakit perut seperti melilit. Selanjutnya tersangka mengurut perut di dapur menggunakan tangan dan minyak kayu putih. Hal itu ia lakukan agar bayi yang ada di perutnya bisa keluar atau digugurkan. Lalu setelah itu bayi yang dikandung tersangka lahir.

''Kemudian tersangka mengambil pisau yang biasa digunakan untuk memotong sayuran yang berada di dekatnya. Dengan maksud untuk memotong tali pusar si bayi tersebut,'' jelasnya.

Namun saat bayi tersebut lahir pada pukul 14.00, kondisinya tidak menangis. Hanya kaki dan tangannya bergerak-gerak.

Setelah itu tersangka memotong tali pusar si bayi dengan menggunakan pisau dapur yang sudah disiapkan olehnya. ''Tapi setelah itu tersangka memotong leher bayi  menggunakan pisau tersebut. Namun tidak sampai putus,'' jelasnya.

Hari Minggu (13/1/2018) sekira pukul 01.00, petugas Unit Reskrim Pondok Aren bersama anggota Sat Reskrim Polres Tangsel menjemput tersangka untuk dilakukan pemeriksaan.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77