Ini Alasan Gerindra Batal Usung La Nyalla di Pilkada Jatim, Bukan Mahar Politik

Ini Alasan Gerindra Batal Usung La Nyalla di Pilkada Jatim, Bukan Mahar Politik
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. (int)
Jum'at, 12 Januari 2018 16:51 WIB
JAKARTA - Partai Gerindra batal mengusung La Nyalla Mattalitti maju pada Pilkada Jawa Timur 2018. La Nyalla menuding, pembatalan tersebut disebabkan dirinya tidak bersedia menyediakan mahar politik yang diminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebesar Rp40 miliar.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membantah tudingan La Nyalla tersebut. Dia kembali memberikan penjelasan terkait batalnya Gerindra mengusung La Nyalla di Pilgub Jatim. Menurutnya, batalnya pengusungan La Nyalla bukan karena mahar politik tapi berdasarkan musyawarah dengan partai koalisi partai.

''Harus dipahami Partai Gerindra tidak bisa mengusung sendiri. Untuk itu dalam beberapa kasus kita harus mendengar pendapat dari beberapa koalisi,'' kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1).

Riza menegaskan, pihaknya tidak bisa memaksakan partai koalisi untuk mendukung pilihan Gerindra. Sebab koalisi, kata dia, harus dihormati segala pendapat dan keputusannya.

''Teman-teman koalisi lain punya pilihan lain harus hormati. Sehingga Gerindra sendiri jadinya, kemudian memutuskan dukung Gus Ipul. Saya yakin La Nyalla memahami,'' ujarnya.

Untuk menyelesaikan persoalan dengan La Nyalla, Gerindra akan melakukan mediasi untuk mencapai musyawarah mencapai mufakat.

''Terkait langkah hukum, kita lakukan silaturahmi, mediasi, melakukan cara untuk menyelesaikan masalah mufakat. Saya yakin masalah partai dengan kader bisa diselesaikan mufakat,'' ucapnya.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww