Sejumlah Pria Lakukan Pernikahan Sejenis di Makkah

Sejumlah Pria Lakukan Pernikahan Sejenis di Makkah
Sekelompok lelaki muda diduga melakoni pernikahan sejenis di sebuah resort di Makkah, Arab Saud. (dream)
Rabu, 10 Januari 2018 16:31 WIB
MAKKAH - Aparat Kepolisian Arab Saudi, pada Senin, 8 Januari 2018, menangkap sejumlah pria karena diduga melakukan pernikahan sesama pria di sebuah resort di Aradiyat, Makkah.

Dikutip dari dream yang juga melansir BBC, Kepolisian Makkah sedang mengidentifikasi orang-orang yang diduga terlibat dalam pernikahan sejenis itu. 

Melalui keterangan tertulisnya, polisi tidak menyebut informasi mengenai terduga pelaku pernikahan sejenis dan tuduhan yang akan dihadapi.

Seperti diketahui, Arab Saudi tidak memiliki undang-undang mengenai pernikahan sejenis.

Hukum yang digunakan di Arab Saudi mengacu pada prinsip-prinsip hukum Islam untuk kasus hubungan seksual di luar nikah, homoseksual, dan tidakan yang dianggap tak bermoral lainnya.

Polisi Makkah mengatakan, adegan pernikahan sejenis itu terjadi pada Jumat, 5 Januari 2018. Peristiwa itu terjadi di sebuah resor di kota suci dan telah mengejutkan masyarakat di sana.

Kasus pernikahan sejenis di Saudi ini bukanlah yang pertama. Pada Februari 2017, Polisi Arab Saudi menangkap 35 warga Pakistan.

Beberapa diantaranya yaitu transgender. Salah satu dari mereka, Meeno Baji meninggal dalam tahanan.

Keluarga Baji mengatakan bahwa di tubuhnya terlihat tanda-tanda seperti bekas penyiksaan. Tetapi, para pejabat Pakistan mengatakan Baji meninggal karena serangan jantung.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww