PDIP Duetkan Djarot dengan Anak DL Sitorus di Pilgub Sumut

PDIP Duetkan Djarot dengan Anak DL Sitorus di Pilgub Sumut
Djarot Saiful Hidayat (kanan) dan Sihar Sitorus. (sindonews.com)
Minggu, 07 Januari 2018 17:53 WIB
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan menduetkan Djarot Saiful Hidayat dengan anak DL Sitorus, Sihar Sitorus, pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2018.

Keputusan itu disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. ''Anak ini namanya Sihar Sitorus. Anaknya DL Sitorus. Mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya (PSMS),'' kata Megawati Soekarnoputri di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Mega berkeyakinan pasangan Djarot dan Sihar Sitorus itu dianggapnya layak memimpin Sumut, meski penetapan Sihar Sitorus sebagai wakil Djarot Saiful Hidayat itu sempat diperdebatkan, terutama terkait marga di suku Batak.

''Kan susah ya, namanya di Sumut itu marga itu banyak sekali, nanti mereka berkelahi. Kalau saya tanya mereka berkelahi itu (marganya) sama enggak sih? Kayaknya sama bu. Satu marga kok ribut ya. Anak ini saya ambil, tapi ada juga yang bilang jangan ini, jangan itu bu. Semua meminta, saya pikir kapan mau jadinya,'' ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Sihar Sitorus juga sempat bekerja sebagai tenaga ahli puterinya yang menjabat Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Dia pun mengaku sudah meminta izin kepada Puan Maharani. ''Selain itu, Sihar sangat aktif dalam dunia pesepakbolaan di Sumatera Utara. Sihar sempat memimpin klub kebanggaan kota Medan, PSMS,'' pungkasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww