Gempa 5,1 SR Guncang Iran, 21 Orang Cedera

Gempa 5,1 SR Guncang Iran, 21 Orang Cedera
Minggu, 07 Januari 2018 11:34 WIB
TEHERAN - Sedikitnya 21 orang cedera saat gempa berkekuatan 5,1 Skala Richter mengguncang Kota Sar Pol Zahab, Provinsi Kermanshah di Iran Barat, Sabtu (6/1), pukul 18.52 waktu setempat (22.22 WIB), kata kantor berita Tasnim.

Pusat gempa, dengan kedalaman delapan kilometer, ditetapkan berada pada 34,458 derajat Lintang Utara dan 45,791 derajat Bujur Timur.

Secara keseluruhan, 17 orang cedera di Sar Pol Zahab dan empat lagi cedera di daerah pedesaan, kata laporan tersebut.

Rakyat di Kota Sar Pol Zahab bergegas lari ke jalan karena takut dan masih berada di tempat terbuka akibat gempa susulan kuat, kata beberapa laporan lokal, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi.

Sejauh ini, guncangan itu tidak merenggut korban jiwa, kata beberapa laporan mengenai tim penilaian yang dikirim ke Sar Pol Zahab dan desa di pinggir kota.

Bangunan tua di desa dan kota tersebut mengalami kerusakan akibat gempa tersebut, yang juga dirasakan di provinsi tetangga, Ilam.

Sedikitnya 600 orang Iran meninggal akibat gempa dengan kekuatan 7,3 Skala Richter, yang mengguncang Provinsi Kermanshah, pada 12 November tahun lalu. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:wartaekonomi.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww