Risma Tolak Gantikan Anas Jadi Calon Wagub Jatim, Begini Tanggapan PDIP

Risma Tolak Gantikan Anas Jadi Calon Wagub Jatim, Begini Tanggapan PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (duduk paling kiri) dan Risma (baju putih). (liputan6.com)
Sabtu, 06 Januari 2018 20:34 WIB
JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak diusung PDIP menjadi calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) menggantikan Abdullah Azwar Anas yang memutuskan mengundurkan diri.

Dikutip dari liputan6.com, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto memastikan, partainya menghormati keputusan Risma tersebut.

''Bu Risma beliau adalah Wali Kota Surabaya yang dicintai rakyat. Sehingga PDIP menghormati pilihan Ibu Risma dan tugas-tugas Ibu Risma untuk menyelesaikan seluruh tanggung jawabnya di kota Surabaya,'' kata Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2018).

Hasto mengatakan, terpilihnya Risma sebagai Wali Kota Surabaya pada 2016 lalu melalui proses panjang. Tentunya, sambung dia, proses itu terlaksana dari hasil dialog yang panjang dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

''Sehingga ketika bertemu dengan Bu Risma lebih banyak bicara tentang kota Surabaya dan pilihan Ibu Risma itu sudah dihormati PDIP,'' ucap Hasto.

Azwar Anas Mundur

Nama Risma mencuat setelah Azwar Anas disebutkan mundur dari pencalonannya sebagai cawagub di Pilkada Jatim 2018.

Azwar Anas sendiri mundur setelah foto-foto mirip dirinya memegang paha mulus seorang wanita beredar luas.

Menurut Hasto, peredaran foto tersebut sengaja dilakukan sebagai kampanye hitam oleh pihak-pihak tertentu, untuk mematahkan benih-benih generasi muda yang punya kepemimpinan sangat baik, di tengah jalan.

Karena itu, PDIP memutuskan memberikan dukungan moral kepada Bupati Banyuwangi itu.

''Kami memberikan dukungan sepenuhnya, bahwa yang namanya Abdullah Azwar Anas adalah sebuah korban dari politik yang liberal itu,'' Hasto menandaskan. ***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/