Speed Boat Karam di Sumsel, 10 Korban Ditemukan Tewas, Penumpang Lainnya Masih Dicari

Speed Boat Karam di Sumsel, 10 Korban Ditemukan Tewas, Penumpang Lainnya Masih Dicari
Pencarian korban speed boat karam. (merdeka.com)
Jum'at, 05 Januari 2018 08:31 WIB
PALEMBANG - Sebuah speed boat (kapal cepat) karam setelah diterjang ombak di perairan Tanjung Sare, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (4/1/2018).

Dikutip dari merdeka.com, hingga Jumat pagi, pencarian yang dilakukan tim gabungan sudah berhasil menemukan sepuluh penumpang speed boat naas tersebut. Namun semuanya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Sedangkan satu penumpang lainnya belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Korban pertama kali ditemukan berjenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri mengenakan jeans kuning dan baju warna hitam, Kamis (4/1) pukul 23.45 Wib. Tak lama kemudian, jasad kedua kembali ditemukan berjenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri menggunakan jeans dan baju putih abu-abu.

Setelah dua jasad ditemukan, petugas terus melakukan penyisiran sekitar satu kilometer dari TKP. Hingga Jumat (5/1) pukul 05.30 WIB. Total sepuluh jasad korban ditemukan.

Kepala Basarnas Palembang melalui Humas, Rio Taufan mengungkapkan, seluruh korban langsung dibawa ke posko DVI Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan identifikasi. Proses evakuasi terkendala cuaca dan kondisi gelap.

''Info hingga pukul tujuh pagi ini ada sepuluh korban ditemukan, tapi untuk pastinya masih menunggu konfirmasi dari tim lapangan. Saat ini belum bisa dihubungi karena terkendala sinyal,'' ungkap Rio, Jumat (5/1).

Menurut dia, tim gabungan dari Basarnas, polisi, TNI AL, PMI, dan Dinas Perhubungan, tadi malam awalnya memutuskan menghentikan sementara pencarian. Namun, tim mendapati informasi adanya jasad mengapung langsung bergerak cepat.

''Satu korban lagi belum ditemukan, tim kembali menyusuri sungai pagi ini,'' tandasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww