Ustaz Abdul Somad Diusir di Hong Kong, Pengacara Duga Ada Fitnah dari Orang Tak Bertanggung Jawab

Ustaz Abdul Somad Diusir di Hong Kong, Pengacara Duga Ada Fitnah dari Orang Tak Bertanggung Jawab
Ustaz Abdul Somad. (int)
Minggu, 24 Desember 2017 15:55 WIB
JAKARTA - Ustaz Abdul Somad diusir saat akan berdakwah di Hong Kong. Pengacara Abdul Somad, Kapitra Ampera menduga ada orang tak bertanggung jawab yang menyebar fitnah tentang ustaz kondang tersebut.

''Kami minta kepada aparat kepolisian agar melakukan investigasi apakah ada by order dari orang-orang tertentu yang memberikan laporan fitnah (hoax) kepada imigrasi Hong Kong," kata Kapitra melalui keterangannya, Minggu (24/12/2017), seperti dikutip dari inilah.com.

Kapitra mengatakan dirinya juga akan segera melaporkan hal ini ke DPR. Dia meminta pemerintah serius menangani kasus ini karena setiap warga negara wajib dilindungi jika berkunjung ke luar negeri.

''Kami akan melaporkan hal ini kepada DPR dan instansi lainnya agar pemerintah Indonesia serius melindungi warganya yang melakukan kunjungan ke luar negeri,"'' ujar Kapitra.

Ustaz Abdul Somad mengaku diusir sejumlah orang tak dikenal di Hong Kong. Hal itu ia sampaikan lewat fanspage akun Facebooknya pada Minggu (24/12/2017) dinihari. Somad menjelaskan bahwa dirinya tidak bisa diterima di Hong Kong dan langsung diantar oleh sejumlah orang ke Bandara untuk pulang ke Jakarta.

''Mereka jelaskan bahwa negara mereka tidak dapat menerima saya. Itu saja, tanpa alasan. Mereka langsung mengantar saya ke pesawat yang sama untuk keberangkatan pukul 16.00 WIB ke Jakarta,'' kata Ustaz Somad.***

Editor:hasan b
Sumber:inilah.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77