Siswi Kelas 9 di AS Dikeroyok Teman Sekolahnya Secara Brutal karena Beragama Islam

Siswi Kelas 9 di AS Dikeroyok Teman Sekolahnya Secara Brutal karena Beragama Islam
Cuplikan video Muslimah 14 tahun diserang teman-teman sekolahnya di Florida, Amerika Serikat. (sindonews.com)
Sabtu, 23 Desember 2017 18:58 WIB
FLORIDA - Video pengeroyokan brutal terhadap Manaal, seorang Muslimah berusia 14 tahun di Florida, Amerika Serikat (AS), beredar luas di media sosial. Maal dikeroyok teman-teman sekolahnya karena beragama Islam.

Dikutip dari sindonews.com, polisi Florida kini meluncurkan penyelidikan setelah video serangan itu viral di media sosial.

Ayah korban, Shakeel Munshi, yang menerima video serangan itu mengunggahnya di Facebook pada Jumat. Sejak itulah video menyebar.

Munshi mengatakan putrinya adalah pelajar kelas 9. Menurutnya, korban berulang kali diintimidasi oleh beberapa gadis di West Boca High School di Kota Boca Raton, Florida karena identitasnya yang beragama Islam.

''Dia (korban) memutuskan untuk menyelesaikan ini (dengan) berbicara kepada pelanggar (pelaku intimidasi). Namun, dia dipukuli dengan buruk oleh sekelompok gadis pada hari Kamis,'' kata Munshi.

Video tersebut menunjukkan serangan “gang-style” (ala geng), yang dilakukan oleh setidaknya tiga anak perempuan seumuran korban. Sedangkan para remaja lain berkerumun di sekitar lokasi.

''Dia (korban) tidak mengulurkan tangan karena tidak ingin melawan,'' tulis Munshi, yang menambahkan bahwa istrinya telah menghubungi polisi dan menekan anak-anak perempuan penyerang putrinya.

Munshi mengatakan kepada NBC Miami bahwa para remaja tersebut biasa memanggil putrinya dengan sebutan teroris. ''Dia memar di wajah. Satu bagian mata menghitam, ada bekas cakaran kuku besar di lehernya, dan ada banyak benjolan besar di wajahnya, di kepalanya,'' ujar Munshi, yang dikutip Sabtu (23/12/2017).

''Dia biasa mengatakan bahwa mereka mempermainkannya, bahwa dia teroris, semacam itu,'' lanjut Munshi.

Kantor Sheriff Palm Beach County (PBSO) mengeluarkan sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa polisi sedang menyelidiki insiden tersebut. Namun, terkait keluhan intimidasi karena alasan rasial tidak dibahas polisi.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) Florida mengecam serangan terhadap gadis tersebut. CAIR meminta agen penegak hukum untuk mengajukan tuntutan kepada orang-orang yang menyerang Manaal.

''CAIR-Florida menerima banyak keluhan tentang insiden intimidasi di sekolah dan serangan serius terhadap remaja Muslim pada tingkat yang terus meningkat,'' kata Omar Saleh, penasihat Hak Sipil CAIR-Florida, dalam sebuah pernyataan.

''Kami telah menjangkau keluarga korban dan akan memastikan bahwa masalah serius ini ditangani dengan cepat dan tepat oleh pejabat setempat.''***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/