Sabu Cair Mirip Air Mineral, Dikhawatirkan Terkonsumsi Tanpa Terpantau

Sabu Cair Mirip Air Mineral, Dikhawatirkan Terkonsumsi Tanpa Terpantau
(dream)
Kamis, 21 Desember 2017 21:27 WIB
JAKARTA - BNN mengamankan sabu cair di diskotek MG di Jakarta beberapa hari lalu. Sabu jenis baru ini ternyata sulit dibedakan dengan air mineral.

Dikutip dari dream, karena memiliki wujud seperti air mineral dan dikemas dalam botol, menimbulkan kekhawatiran dikonsumsi tanpa terpantau.

''Untuk membedakan air mineral yang berisi sabu cair tadi dengan air mineral biasa, susah bedainnya,'' kata Ahli Kimia Farmasi BNN Kombes Pol Mufti Djusnir saat dikonfirmasi, Kamis, 21 Desember 2017.

Mufti berujar jika dilihat, perbedaan sabu cair dengan air mineral hampir sulit ditemukan. Perbedaan baru bisa ditemukan jika diminum.

''Kalau dirasa, di ujung lidah itu pasti beda. Rasanya itu seperti, kalau pernah makan makanan yang banyak mengandung pengawet, pasti kita punya rasa haus terus. Ingin minum terus. Sehingga itu pasti beda,'' ucap dia.

Sebagai perbandingan, Mufti mengatakan air mineral biasa dengan air mengandung oksigen memiliki rasa yang beda. Padahal, wujudnya sama saja.

''Kita kalau minum air yang ada O2-nya, itu pasti beda. Waktu dicoba, oh ada gasnya. Jadi kalau sudah tahu begitu (ada hal aneh) jangan diterusin. Itu ada sesuatu,'' ujar dia. ***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww