Presiden Jokowi Resmi Lantik Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI

Presiden Jokowi Resmi Lantik Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI
Presiden Jokowi melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jumat sore. (inilah.com)
Jum'at, 08 Desember 2017 17:53 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi secara resmi melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Hadi menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun.

Dikutip dari inilah.com, pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/207). Prosesi pelantikan dimulai pukul 17.02 WIB.

Usai dibacakan Keppres Nomor 83/TNI/2017, Jokowi meminta Hadi mengulangi sumpah jabatan yang dibacakannya di hadapan tamu undangan.

Berikut bunyi sumpah jabatan yang disampaikan Hadi: "Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung dengan rupa atau dalih apapun juga tidak memberi tahu menyanggupi akan membrikan sesuatu kepada siapapun juga.

Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian rupa apa saja dari siapapun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya. Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi sumpah prajurit''.

Setelah itu, dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan Hadi dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari tamu undangan dengan diiringi lagu ''Padamu Negeri''.***

Editor:hasan b
Sumber:inilah.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww