2 Mahasiswa IAIN Mencoba Bacok Dekan Pakai Golok Gara-gara Tanda Tangan

2 Mahasiswa IAIN Mencoba Bacok Dekan Pakai Golok Gara-gara Tanda Tangan
Dua mahasiwa Fakultas Syariah IAIN Ambon mencoba membacok dekannya Dr La Djumaidi. (liputan6.com)
Kamis, 30 November 2017 21:54 WIB
AMBON - Dua mahasiwa Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Maluku mencoba membacok dekannya Dr La Djumaidi menggunakan golok, Rabu (29/11/2017).

Beruntung aparat polisi dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease berhasil menyelamatkan Djumaidi.

''Ia benar, polisi sudah datang dan mengamankan situasi, Pak Dekan tadi berhasil amankan diri di dalam ruang kerja,'' kata salah satu mahasiswa usai kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun usai kejadian, Abu Ali Reliubun dan Sahlan Reengifurwarin merupakan mahasiswa akhir studi Jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum, di Fakultas Syariah IAIN Ambon.

Keduanya sedang mengurus administrasi untuk mengikuti ujian akhir. Salah satu surat itu perlu tanda tangan dekan. Namun, seminggu berjalan surat yang diajukan Bagian Administratif dan Keuangan (BAK) Fakultas Syariah, dekan tak kunjung membubuhi tanda tangannya di surat tersebut.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, aksi dua mahasiswa itu sempat dilerai oleh mahasiswa lainnya. Salah satu dosen juga ikut memfasilitasi.

Namun, sang dekan tetap menolak kemauan dua mahasiswa tersebut, Sikap dekan itu juga sempat memicu emosi para mahasiswa lainnya.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww