Tampung 450 Pengungsi Muslim, Wali Kota Altena Ditusuk Pria Anti-Islam

Tampung 450 Pengungsi Muslim, Wali Kota Altena Ditusuk Pria Anti-Islam
Walikota Altena Andreas Hollstein. (inilah.com)
Rabu, 29 November 2017 20:20 WIB
BERLIN - Walikota Altena, Jerman, Andreas Hollstein, menjadi korban penusukan yang dilakukan seorang pria, Senin malam (27/11). Penusukan itu diduga terkait dengan kebijakan Andreas menerima para pengungsi Muslim.

Seperti diberitakan The New York Times Selasa (28/11/2017), dalam konferensi persnya, Andreas menuturkan peristiwa itu terjadi saat dia mampir ke sebuah kedai kebab. Tiba-tiba dihampiri seorang lelaki yang kelihatan mabuk sambil berteriak: Kamu meninggalkan saya kehausan dan menerima para pengungsi itu, tutur Andreas. Lelaki itu lalu menyerangnya dan menusukkan belati di leher Andreas.

Lelaki yang belum diungkap identitasnya itu berhasil diringkus oleh pemilik kedai kebab dan putranya, yang mengamankan senjata tajam milik pelaku.

Di bawah program Andreas yang dijalankan tahun 2015, Kota Altena menerima 102 warga asing yang mencari suaka politik di Jerman.

Andreas membentuk jaringan yang menghubungkan antara pengungsi dengan warga Jerman yang bersedia menjadi sponsor mereka. Sampai kini, jumlah warga Muslim yang diterima Altena sekitar 450 jiwa.

Program Andreas meraih Penghargaan Integrasi Nasional bersama 18 ribu penerima lainnya, dan diserahkan langsung oleh Kanselir Angela Merkel Mei lalu.

Kepada pers, Andreas Hollstein mengungkapkan bahwa ia menerima ancaman serta ujaran kebencian dari warga Jerman lewat surat maupun unggahan di linimasa.

Hal itu menjadi bagian dari hidup sehari-hari kami, kata Andreas seraya menjelaskan, ancaman juga diterima seluruh anggota keluarganya. Namun hal itu tidak menyebabkan niatnya surut.

Setiap orang yang bekerja untuk orang lain, tak peduli apakah mereka pengungsi atau bukan, pasti mengalami ujaran kebencian lewat linimasa maupun media lain, tuturnya.

Andreas menolak saat ada yang mengusulkan agar ia menyewa tukang pukul atau satuan pengamanan. ''Saya akan meneruskan bekerja untuk orang lain. Untuk pengungsi atau warga komunitas yang posisinya lemah,'' kata Andreas Hollstein, anggota Partai Konservatif Demokrat, partai pendukung Angela Merkel itu.

''Hal itu merupakan tugas seorang walikota yang baik,'' lanjut Andreas Hollstein. ***

Editor:hasan b
Sumber:inilah.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/