Pulang dari Dubai, Sandiaga Targetkan Rp 1.000 Triliun Investasi Asing Masuk DKI

Pulang dari Dubai, Sandiaga Targetkan Rp 1.000 Triliun Investasi Asing Masuk DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menikmati kopi khas Aceh setelah lari di Road To Sail Sabang Fun Run 5K. (Lukita-detikcom)
Minggu, 19 November 2017 12:19 WIB

JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan bisa meraup investasi asing Rp 100 triliun di Jakarta pada 2018.

Hal itu terkait kunjungan Sandiaga ke Dubai, Uni Emirat Arab, beberapa hari lalu, yang bertujuan mempromosikan DKI Jakarta kepada para investor di sana.

"Rp 100 triliun itu tahun depan, tetapi saya mau dalam lima tahun ke depan itu (investasi) Rp 1.000 triliun masuk ke Jakarta untuk ciptakan lapangan kerja padat karya," kata Sandiaga.

Sandi mengatakan itu selepas mengikuti "Fun Run 5K Road to Sail Sabang 2017" dalam car free day Sudirman-Thamrin, Minggu (19/11/2017).

Menurut Sandiaga, investasi Rp 100 triliun tersebut untuk bidang padat karya yang mampu menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

Salah satunya adalah sektor pariwisata. Menurut Sandi, sektor tersebut bisa memberikan lapangan pekerjaan yang berkualitas dengan upah bagi pekerjanya dalam jumlah cukup baik.

Para investor asing pun diberikan kesempatan guna berinvestasi di tempat pariwisata DKI Jakarta, salah satunya Kepulauan Seribu.

"Selain Kepulauan Seribu, investor asing juga tertarik sekali pada revitalisasi Kota Tua. Mereka juga tertarik di bidang infrastruktur dan transportasi dan yang saya juga surprise adalah bidang retail, retail itu menarik sekali oleh para investor," kata Sandi.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww