Pasar Aur Kuning Bukittinggi Terbakar, Pria Penjarah Ini 'Selamatkan' Satu Karung Pakaian

Pasar Aur Kuning Bukittinggi Terbakar, Pria Penjarah Ini Selamatkan Satu Karung Pakaian
Kebakaran Pasar Aur Kuning, Bukittinggi, Jumat (17/11) pagi. (merdeka.com)
Sabtu, 18 November 2017 07:56 WIB
JAKARTA - Pasar Grosir Aur Kuning di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, terbakar Jumat (17/11) pagi. Kepanikan dan kesibukan para pedagangan menyelamatkan barang-barang dagangannya, dimanfaatkan seorang pria melakukan penjarahan.

Akibat ulahnya, pria tersebut ditangkap aparat Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, Jumat siang.

Wakil Kepala Polres Bukittinggi, Kompol Albert Zai mengatakan pria berinisial R (39) tersebut ditangkap pada pukul 14.00 WIB ketika pedagang masih sibuk menyelamatkan barang dagangan masing-masing.

''Pria itu bersama barang bukti satu karung pakaian kini sudah berada di polres untuk dimintai keterangan lebih lanjut," katanya, seperti dilansir Antara.

Dia menerangkan pada Jumat siang tersebut, kondisi di Pasar Aur Kuning sangat ramai dan tidak teratur.

''Ada petugas pemadam kebakaran, kesehatan, pengamanan sibuk lalu lalang, pedagang juga demikian karena menyelamatkan dagangan, sementara warga datang silih berganti menyaksikan kebakaran,'' katanya.

Dalam kondisi tidak teratur itu, R yang merupakan warga Bukittinggi mengambil kesempatan mencuri barang milik salah seorang pedagang. R ikut mengemasi barang di salah satu toko dan memasukkan ke dalam karung lalu dibawa pergi.

''Aksinya itu diketahui oleh petugas keamanan di pasar yang curiga jadi langsung ditanyai lalu diamankan,'' katanya.

Kebakaran terjadi di Pasar Grosir Aur Kuning pada Jumat sekitar pukul 4.30 WIB. Pedagang berupaya menyelamatkan barang dagangan dari pertokoan yang belum terkena api. Barang-barang yang berhasil diselamatkan ditumpuk di area Terminal Aur Kuning dan sepanjang bagian bawah 'flyover' yang berada di samping terminal.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww